Suara Katto-Katto Terdengar di Hotel Harper Makassar

FILALIN, MAKASSAR – Ratusan anak dan remaja mendaftarkan diri dalam perlombaan Katto-Katto yang di selenggarakan Hotel Harper Perintis Makassar dalam rangkaian Festival Bolu selama dua hari, di mulai pada hari Senin (21/11/22) sampai hari Selasa (22/11/22). Para peserta memperebutkan sejumlah hadiah yang disiapkan oleh pihak hotel Harper.

Sebanyak 150 peserta di hari pertama yang mengikuti perlomba katto katto dan di hari kedua sembanyak 250 anak yang mengikuti perlombaan. Selasa (22/11/22).

Para peserta berdatangan ke lokasi lomba didampingi orang tua lengkap dengan katto-katto di tangan.

Banyak dari mereka yang membawa lebih dari satu. suara Katto-katto bergemuruh di sepanjang area parkiran Hotel Harper, tempat di mana lomba digelar, bahkan sejak sebelum lomba dimulai. Mereka terus memainkan Katto-Katto untuk pemanasan.

Dikatakan, lomba Katto-Katto dibuka untuk umum. Namun, dominan yang mendaftar dari kalangan anak-anak dan remaja.

“Pelombaan Kami buka pendaftaran sejak seminggu lalu. Ternyata pesertanya membludak. Yang mendaftar untuk lomba di hari pertama sebanyak 150 peserta, dan di hari kedua 250 peserta,” ujar Ketua Panitia, Abdul Rahim Amin.

“Kami ingin memberi ruang kepada anak-anak dan masyarakat umum untuk berkreatifitas. Apalagi, belakangan, permainan Katto-Katto kembali naik daun,” sebutnya.

Mereka berkompetisi memainkan Katto-Katto tanpa berhenti dalam batas waktu yang ditentukan panitia. Jika ada yang berhenti sebelum waktunya, dinyatakan gugur. Yang beertahan, lanjut ke babak selanjutnya.

“Di Final nanti, bukan hanya dinilai yang mampu bertahan, tetapi gaya saat memainkan Katto-Katto juga jadi penilaian,” pungkas Rahim.

Lomba Katto-Katto ini diadakan dalam rangka Festival Bolu yang digelar Hotel Harper Perintis Makassar. Selain Katto-Katto, juga digelar lomba mewarnai, K-Pop Dance Competition, chef in action, ada juga live music, UMKM Expo dan Pelatihan Digital Marketing, dan Food Photography Workshop.