Dulu Korea Selatan, Jerman Kembali Telan Pil Pahit Usai Kalah Lawan Tim Asia di Laga Perdana Piala Dunia 2022

FILALIN, AL KOHL – Pil pahit harus dirasakan oleh tim kuat Eropa yang pernah menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2014, Jerman, dipermalukan oleh Jepang dengan skor 1-2 dalam lanjutan Piala Dunia 2022 Qatar Grup E, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Kalah dari segi postur tubuh, Jepang hanya mengandalkan kecepatan dan sering melakukan long ball untuk mengadu lari kepada pemain Jerman.

Bermaterikan pemain bintang, Jerman justru kesulitan dalam meladeni permainan cepat Jepang.

Jerman terlebih dulu unggul di babak pertama tepatnya di menit ke-33. Gol Jerman dihasilkan oleh Gundogan lewat tendangan penalti.

Skor 1-0 bertahan hingga paruh waktu pertama habis untuk keunggulan Jepang.

Unggul gol di babak pertama tidak membuat serangan Jerman kendor. Penguasaan bola hingga 75% hanya membuat Jepang melakukan pertahanan yang kokoh.

Asyik menyerang, Jerman justru ditimpa masalah. Serangan balik cepat dari pemain Jepang mampu dimanfaatkan oleh R. Doan pada menit ke-75 dan merubah papan skor kembali imbang 1-1.

Jepang justru kembali meningkatkan intensitas serangan usai mencetak gol.

T. Asano mampu membuat pendukung Jerman gigit jari usai ia mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Jepang unggul 2-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Jepang saat ini memuncaki klasemen sementara Grup E, sementara Jerman terbenam di dasar klasemen.

Laga lainnya dalam grup E antara Spanyol menghadapi Kosta Rika akan dihelat esok, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Penulis: NF6