Tak Ikuti Jejak Messi yang Kalah, Ronaldo Bawa Portugal Raih Poin Penuh Lawan Ghana di Piala Dunia 2022

FILALIN, AL KOHL – Laga grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal melawan Ghana di berakhir untuk kemenangan The Navigators dengan skor 3-1, Jum’at (25/11/2022) dini hari WIB.

Sejak bergulirnya sikulit bundar, Portugal yang memiliki pemain yang berkarir di eropa membuat penguasan bola lebih dominan.

Sementara itu, di babak pertama Ronaldo tak mampu meraih banyak peluang. Terhitung hanya 2 peluang yang dihasilkan.

Peluang pertama ia tidak mampu melepaskan tendangan saat lolos dari perangkap offside. Namun, penguasaan bola yang kurang impresif membuat kiper Ghana mampu menutup ruang tembak mantan pemain Manchester United tersebut.

Ronaldo sebenarnya mampu menciptakan gol. Hanya saja, sepakan kaki kanan yang menghujam gawang Ghana dianulir karena terlebih dahulu melanggar bek pemain Ghana.

Skor imbang tanpa gol pun berakhir hingga paruh waktu normal babak pertama usai.

Di babak kedua, pemain yang pernah meraih Baloon D’or, Cristiano Ronaldo akhirnya menciptakan gol perdananya di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Gol Ronaldo ia ciptakan melalui titik 12 pas setelah pada menit ke-63 setelah dilanggar oleh bek Ghana, Mohammed Salisu.

Sempat terjadi adu tegang antara para pemain Ghana dengan pengadil lapangan. Pemain Ghana menganggap Ronaldo melakukan diving atau jatuh tanpa ada kontak pemain.

Namun, wasit tidak merubah keputusan dan memberikan tendangan penalti untuk Portugal.

Dengan segudang pengalaman, Ronaldo begitu tenang mengeksusi dan membawa Portugal unggul sementara 1-0 atas Portugal.

Tak butuh waktu lama untuk Ghana menyamakan kedudukan.

Di menit ke-73, Andre Ayew yang berdiri tanpa pengawalan bek Portugal berhasil menyarangkan bola ke jaring gawang dan membawa skor imbang 1-1.

Karma seakan menghinggapi kubu Ghana. Setelah mengganti sang pencetak gol dan beberapa pemain inti lainnya, Black Stars dengan begitu mudahnya kebobolan 2 gol dalam waktu kurang dari 5 menit.

Dua gol Portugal masing-masing dicetak oleh Joao Felix pada menit ke-78 dan Rafael Leao di menit ke-80.

Seakan tak patah semangat tertinggal defisit 2 gol, Ghana hanya mampu membalas 1 gol.

Gol Ghana berhasil diciptakan oleh Osman Bukari pada menit ke-89.

Skor akhir 3-2 untuk Portugal bertahan hingga waktu usai.

Hasil ini membuat Portugal bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 3 poin. Di posisi kedua ditempel oleh Korea Selatan dan Uruguay dengan 1 poin dan Ghana di dasar klasemen.

Penulis: NF6