Wakil Bupati Takalar Sambut Positif Program ADPERTISI

Filalin, Takalar- Menerima pengurus Asosiasi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (ADPERTISI), Wakil Bupati Takalar, menyambut baik program yang akan dilaksanakan organisasi nasional dosen itu.

Diterima Rabu, 16 November 2022, di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Takalar Ahmad Se’re, pengurus ADPERTISI dipimpin Dr. Buyung Romadhoni, didampingi sejumlah pengurus Sekretaris Jenderal (Sekjen) ADPERTISI Ibrahim Pratama, SE. M.Si. Ak.CA. dan pengurus lainnya.

Audiensi bertujuan meminta arahan terkait rencana realisasi kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) anggota ADPERTISI yang akan dilaksanakan di Kabupaten Takalar. Koordinator ADPERTISI Dr. Buyung, dalam itu mengatakan, “ADPERTISI adalah wadah bagi pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, dimana keanggotaanya hingga kini telah mencapai 1.890,” ujarnya.

Tersebar diseluruh Indonesia, aktif dalam berbagai kegiatan dan kegiatan PKM di Kabupaten Takalar adalah PKM ke-4, “Sampai saat ini sebanyak 676 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) telah bergabung di ADPERTISI,” ujar Dr. Buyung. Mendengarkan penjelasan itu Wakil Bupati Takalar sangat antusias, dan merespon baik kegiatan PKM yang akan dilaksanakan di wilayahnya.

Kabupaten Takalar ujar wakil bupati, sangat berharap kegiatan akan berlanjut demi meningkatkan kinerja yang menunjang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Peserta PKM itu diperediksi akan diikuti 255 dosen PTS, tambah ketua panitia Dr. Hj. St. Hatidja.

Usai pertemuan Sekjen ADPERTISI menyebutkan kegiatan di Kabupaten Takalar bukan yang pertama kali diselenggarakan organisasi yang dipimpinnya. “Sejumlah kabupaten lain di Sulawesi Selatan sudah menjadi tempat PKM dosen anggota kami, diantaranya Kabupaten Pangkep,” ujarnya. ADPERTISI juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), dengan Pemkab Pangkep.

Penulis: YSKA