Polda Jabar Kirim Logistik ke Pengungsi Cianjur yang Sulit Terjangkau

FILALIN, CIANJUR – Polda Jabar terjunkan tim trabas maung Lodaya untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan menggunakan motor Trail.

Tim Trabas Maung Lodaya ini, akan mengantarkan beragam kebutuhan bagi para pengungsi yang tinggal di wilayah pelosok yang aksesnya masih sulit dijangkau menggunakan kendaraan roda empat.

“Dalam upaya untuk suplai bahan logistik ke daerah – daerah pengungsian yang sulit terjangkau kita juga turunkan tim trail,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Senin (28/11/2022).

Disamping proses evakuasi korban, pihak kepolisian bersama Tim SAR Gabungan bahu-membahu salurkan bantuan bagi korban yang tinggal di pengungsian.

“Diharapkan mereka bisa menjangkau wilayah-wilayah yang belum terjangkau dan lokasnya cukup jauh untuk mensuplai kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Selain Tim Trabas Maung Lodaya, Polda Jabar juga turunkan 1 SST Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin Danki Penugasan AKP Seno Sujatmiko melaksanakan penyusuran sungai.

“Mereka bertugas untuk melakukan pencarian korban di bawah longsoran Jalur Cugenang bersama Tim SAR Gabungan di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang,” tandasnya.

Kabid Humas menyebut tim gabungam masih terus melakukan evakuasi pencarian korban gempa bumi Cianjur.

Penulis: RZL