Meski Menang Lawan Persikabo, Pelatih PSM Kritik Kepemimpinan Wasit

FILALIN, BANTUL – Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavarez mengaku kecewa atas keputusan wasit Agus Fauzan Arifinย  Senin (05/12/2022) malam.

Kritikan pun dilontarkan seusai laga PSM Makassar melawan Persikabo 1973 dalam press conference.

Kekecewaan yang membuat ia mengkritik Agus Fauzan usai dirinya mendapatkan kartu kuning dikarenakan melakukan protes di pinggir lapangan.

“Saya tidak mengerti kenapa begitu mudah seorang wasit memberikan saya kartu kuningย  Saya adalah seorang pelatih dan saya harus memberikan instruksi kepada pemain-pemain saya,” ungkapnya.

Pelatih Juku Eja ini juga menambahkan pada saat pemain PSM melakukan pelanggaran pemain di berikan kartu kuning sedangkan ketika Tim lawan melakukan pelanggaran pemain lawan tidak di berikan kartu kuning.

Dan Bernardo hanya komplain terhadap keputusan wasit. Bahkan, kata Bernado, dirinya sama sekali tidak mengucapkan kata-kata kasar kepada wasit.

Selama menukangi Pasukan Ramang, Bernardo telah mendapatkan total 2 kartu kuning.

Pertandingan ini merupakan pertandingan pembuka di BRI Liga 1 usai jeda kompetisi. Dimana, PSM Makassar berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0 yang digelar di stadion Sultan Agung, Bantul.

Dua gol PSM Makassar dicetak oleh Donald Bissa dan Everton Nascimento.

Penulis: Ramadhan Eka