Berita  

24 Jajaran Polres Wilayah Polda Sulsel Diperketat

FILALIN, MAKASSAR – Paska terjadinya Bom bunuh diri yang meledak di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (07/12/22).

Polda Sulsel langsung bergerak cepat melakukan pengamanan di seluruh jajaran wilayah Polda Sulsel Hal ini dilakukan agar tidak terulang insiden ledakan bom.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana saat ditemui di ruangannya mengatakan Kapolda memerintahkan jajaran agar meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi terhadap semua ancaman dan gangguan yang akan terjadi baik di Mako Polsek, Polres dan Polda termasuk tempat lain yang dimungkinkan akan dijadikan sasaran oleh kelompok pelaku kejahatan.

“Untuk mengantisipasi kejadian serupa di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung,aparat kepolisian bersenjata lengkap akan berjaga ketat di pintu masuk. namun untuk sementara ini wilayah Sulsel, masih aman,” kata Komang, Rabu (07/12/22).

Pelayanan tetap akan ada, tidak ada yang tidak dilayani, hanya saja, yang masuk ke dalam harus diperiksa, untuk mencegah membawa barang yang membahayakan seperti senjata tajam

“Kami tetap melakukan pelayanan namun kita melakukan pemeriksaan baik data dan barang bawaan lebih ketat lagi,” ucapnya.

Ada 24 jajaran polres yang ada di wilayah Polda Sulsel sudah di himbau agar dilakukan peningkatan penjagaan.

“Kapolda Sulsel sudah memberikan himbauan kepada seluruh jajaran polres agar melakukan peningkatan penjagaan,” tutupnya

Penulis: RZL