Kalahkan Persita Tangerang, PSM Makassar Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1 Indonesia

Pemain muda PSM Makassar, Mufly Hidayat menjalani debutnya berasma PSM Makassar saat laga melawan Persita Tangerang.

FILALIN, BANTUL – PSM Makassar mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 pada lanjutan BRI Liga 1 Indonesia, pekan ke-12 di stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (08/12/2022).

Asisten Pelatih PSM, Ahmad Amiruddin, mengatakan tim PSM sangat bersyukur atas apa yang di capai hari ini.

“Ini berkat kerja kerasnya para pemain dan para pemain juga mengikuti instruksi sesuai apa yang di berikan pada saat latihan kemarin,” ujarnya kepada awak media.

“Intinya kerja keras para pemain yang paling utama, dan kami sedikit kurang nyaman di karenakan Head Coach kami terlalu gampang untuk menerima kartu makanya beliau tidak ada,” tambahnya.

Pada pertandingan ini, PSM Makassar bermain tanpa di dampingi pelatih kepala Bernardo Tavarez karena akumulasi kartu yang ia terima pada pertandingan sebelumnya.

Sementara itu, Yance Sayuri, yang mencetak 1 gol juga mengatakan bahwa pertandingan ini cukup berat sekali.

“Di babak pertama kami sempat ragu apakah bisa menang atau tidak, pada babak kedua kita mulai meningkatkan permainan,”pungkasnya.

Diketahui, dalam 2 laga terakhir, PSM Makassar sudah berada dalam keadaan pincang dari posisi penyerangan usai beberapa pemain pilarnya seperti Wiljan Pluim yang masih menjalani hukuman laga serta Yakob Sayuri, Dzaky Asraf dan Ramadhan Sananta tengah berada bersama pemain liga lainnya atas panggilan TC Timnas Indonesia.

Sampai saat ini, PSM Makassar merupakan tim yang paling konsisten dalam bermain bertahan dan menyerang. Terbukti dari hasil pertahanan yang kokoh PSM hanya kemasukan 7. Dan dari sisi penyerangan tim Juku Eja berhasil mengumpul 23 gol.

Dari hasil kemenangan ini, PSM Makassar kukuh di puncak klasemen Liga 1 2022 dengan raihan 28 poin dari 12 laga. Sementara Persita Tangerang tertahan di posisi 6 dengan 22 poin dari 13 laga.

Penulis: Ramadan