3 Atlet Taekwondo Sulsel Diundang Ikut Seleksi Nasional Untuk Sea Games 2023

FILALIN, MAKASSAR – Tiga atlet Taekwondo asal Sulsel ini di undang untuk mengikuti Seleksi Nasional dalam rangka menghadapi Sea Games 2023, seleksi ini akan di selenggarakan di Jakarta 19 Desember 2022.

Adapun nama atlet yang di undang ialah Andi Rahmat Darmawan (kelas under 54 kg), Muhammad Arya (kelas under 63 kg), Muhammad Thoriq (kelas 68 kg).

“Ada tiga atlet yang mendapatkan panggilan untuk melakukan Selksi Nasional, namun hanya Thoriq yang di pastikan berangkat karena 2 nama lainnya di coret sebab tidak mengikuti arahan,” ucap Mirsang, Pelatih Taekwondo Sulsel, Sabtu (10/12/2022).

Kejurnas Taekwondo di Toraja rencananya akan di mulai pada hari ini dan menurutnya potensi cedera begitu besar pada saat bertanding di Kejurnas.

“Apalagi di Seleknas nanti akan bertemu dengan atlet terbaik terbaik dari berbagai daerah, bahkan harus menghadapi atlet yang berpengalaman di Pelatnas sehingga kita membutuhkan persiapan yang maksimal,” tambahnya.

Apalagi perjalanan dari Toraja ke Makassar dan berangkat ke Jakarta membutuhkan energi yang cukup besar dan dapa mempengaruhi kondisi fisik sebelum mengikuti Seleksi Nasional.

Penulis: Ramadhan Eka