Aksi Pencurian Terkaman CCTV, 10 Rak Telur Dibawa Kabur

FILALIN, MAKASSAR – Terjadi aksi pencurian di salah satu kios yang berada di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Aksinya terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV). Pelaku mengambil 10 rak telur yang mengakitabatkan kerugian 500,000 ribu.

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku membawa 10 rak telur atau sekitar tiga ratus butir telur ayam dan setelah melakukan aksinya pelaku langsung kabur membawah hari curiannya.

Darwis pemilik kios mengaku kalau aksi pencurian sering terjadi di kiosnya.

“Aksi pencurian ini sudah terjadi sudah sebanyak lima kali dengan jumlah total telur ayam sekitar 50 rak. Dari hasil rekaman CCTV, pelakunya merupakan orang yang sama,” kata Darwis saay di konfirmasi di kiosnya, Senin (12/12/2022).

Dia mengatakan, kejadian berawal saat warung ditinggal istrinya untuk melaksanakan shalat. Melihat itu, pelaku langsung masuk dan membawa 10 rak telur.

“Awalnya itu istri saya yang menjaga kios dan hendak melaksanakan shalat dan ketika istri saya masuk, pelaku juga masuk mencuri. pelakunya 2 orang, satu pelaku lainnya berada di atas motor sambil memantau kondisi di luar,” ujarnya.

Usai melakukan aksinya Para pelaku langsung kabur saat salah seorang warga melihat aksinya. Oleh warga kejadian itu dilaporkan kepada pemilik kios dan langsung mengecek CCTV.

“Warga sempat teriak kami tidak dengar, dan warga itu ke sini baru kami dengar dan mengecek cctv,” ungkapnya.

Dalam kejadian ini, pemilik kios tidak melaporkannya ke polisi. Namun, petugas Bhabinkamtibmas Polsek Biringkanaya yang datang ke lokasi menyarankan korban untuk segera melapor ke polisi sektor Polsek Biringkanaya.

Penulis: RZL