BPBD Menggelar Pelatihan Selam Bersama Potensi-potensi SAR

FILALIN, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Makassar menggelar Pelatihan Selam untuk pengembangan kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) bencana Kabupaten/Kota pada Selasa (13/12/22) di Kolam Renang Mattoanging.

Kepala Pelaksana BPBD kota Makassar menjelaskan, kegiatan ini di adakan guna pengenalan teknik dasar penyelaman dan apa saja alat – alat yang di gunakan pada saat penyelaman.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulsel Irwan Intje berharap agar pelatihan ini berlanjut hingga mendapatkan license.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut hingga para peserta mendapatkan License penyelam,” ucap Irwan. Selasa (13/12/22)

Dengan demikian, Tim Reaksi Cepat BPBD beserta Potensi-potensi SAR diharapkan memiliki kapasitas yang mumpuni menggunakan peralatan penyelaman dan teknik memberikan penyelamatan terhadap bencana atau musibah di laut.

Pihaknya juga akan berupaya semaksimal mungkin sehingga Tim Reaksi Cepat BPBD kota Makassar beserta Potensi SAR memiliki kemampuan yang handal, siap dan siaga dalam memberikan penyelamatan terhadap sebuah musibah secara makismal dan profesional.

Penulis: Ramadhan Eka