Jelang Nataru, Arus Mudik di Bandara Sultan Hasanuddin Meningkat

FILALIN, MAKASSAR – Jumlah penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar mulai meningkat menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Namun, lonjakan tersebut dimana Angakasa Pura I telah menyiapkan Gerai Vaksinasi Gratis dan Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru, di perkirakan juga harga tiket Pesawat tetap normal, Kamis (22/12/2022).

Dari hasil pantauan Tim Filalin.com Kamis (22/12/22) pukul 14:40 terlihat para penumpang masih belum memadati kawasan Bandara, dan Posko Khusus Angkutan Nataru masih sepi, para Petugas Bandara yang berjaga belum terlihat sibuk.

Wahyudi selaku GM Angkasa Pura I mengatakan peningkatan penumpang dari tahun lalu dibandingkan tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 25 – 30% di karenakan penumpang yang datang berbeda-beda perharinya.

“Jumlah penumpang di perkirakan mencapai 30 sampai 32 ribu jiwa perharinya, puncak mudik di prediksi H-2, sedangkan puncak arus balik Tahun Baru 2023 di prediksi terjadi pada 3 Januari 2023,” ucap Wahyudi.

Wahyudi juga menambahkan hingga hari ini terdapat 240-245 pesawat yang beroperasi di Bandara Sultan Hasanuddin dan seluruh Maskapai sepakat tidak ada kenaikan Harga pada Tiket Pesawat .

Menurutnya harga tiket sudah di tentukan oleh Pemerintah sehingga para Maskapai menjual tiket dengan Range yang telah di tentukan.

Seperti yang di rasakan oleh salah satu penumpang bernama Wawan asal Makassar dengan tujuan Denpasar, Bali.

“Saya berharap Harga Tiket bisa kembali normal, memang biasanya menjelang Akhir Tahun harga tiket naik,” pungkasnya.

Harga tiket di hari biasa mencapai 400 – 500 ribu menjelang Natal dan Tahun Baru Harga tiket naik mencapai 1-2 Juta.

Penulis: TIM FILALIN