Akibat Luapan Air Sungai Satu Pesantren Di Evakuasi.

FILALIN, Maros – Akibat banjir yang melanda beberapa tempat di Kabupaten Maros yang diakibatkan karena meluapnya air sungai di Maros, dikarenakan hujan lebat yang terjadi sejak hari Jum’at 23 Desember 2022 hingga.

Salah satu tempat yang terdampak banjir tersebut adalah Pesantren Hj. Haniah yang terletak di Dusun Pakere, Desa Bontotallasa, Kecamatan Simbang Maros, Sabtu (24/12/22).

Para santri Pondok Pesantren tersebut harus dievakusi karena banjir, dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Maros bersama dengan BPBD dan Satpol PP menuju Posko BPBD dengan menggunakan kendaraan dinas Roda enam, Roda empat dan roda dua.

Kasat Samapta Polres Maros Akp Yiyi Sumartin ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp membenarkan bahwa personel Sat Samapta Potres Maros bersama dengan BPBD dan Satpol PP melakukan evakuasi terhadap santri Pondok Pesantren Hj. Haniah dikarenakan pesantren tersebut terdampak banjir,

“Jadi personel Sat Samapta Polres Maros bersama BPBD dan Sat Pol PP melakukan evakuasi terhadap santri Pondok Pesantren Hj. Haniah karena terdampak banjir” Kata Kasat Samapta.

Hingga Saat ini kondisi di wilayah Maros masih terdapat banjir.

Penulis: Rzl