Berita  

Sebanyak 44 KK Yang Terkena Dampak Banjir di BTN Kodam 3 Kelurahan Katimbang

FILALIN, MAKASSAR – Hujan deras mengakibatkan banjir di BTN Kodam 3, Kel. Katimbang, Kec. Biringkanaya Kota Makassar, sebanyak 44 KK yang terkena dampak pada musibah banjir tersebut, Sabtu (24/12/22).

Khaidir selaku Lurah Katimbang mengatakan data sementara korban yang terkena dampak banjir sebanyak 153 jiwa dengan 44 Kepala Keluarga (KK) serta terdapat 4 titik pengungsian.

” Sejak 2 hari yang lalu kita ajak warga untuk mengungsi di 4 titik pengungsian yang telah di sediakan,”ucapnya.

Banjir mulai terjadi dari Kamis (22/12/22) lalu dan salah satu penyebabnya adalah terjadinya luapan air dari Sungai Biring Je’ne yang memasuki perumahan warga.

Di tempat terpisah tim Filalin.com mengunjungi salah satu warga bernama Kresyia yang terdampak banjir di salah satu Posko Pengungsian di Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya.

” Saya berharap Pemerintah bisa secepatnya menangani masalah banjir yang terjadi di BTN Kodam 3 dan membagikan bantuan secara merata,”ucapnya.

Adapun unsur – unsur yang terkait dalam proses evakuasi ini yaitu BPBD Kota Makassar, SAR Brimob, Karang Taruna Kel. Katimbang, Dinas Sosial Kota Makassar dan Warga Kel. Katimbang.

Penulis: Ramadhan