Berita  

Sulawesi Selatan Di Perkirakan Masih Hujan Hingga Esok Hari

Filalin, Makassar, Hujan mengguyur beberapa wilayah Sulawesi selatan pada Kamis malam hingga kini, di perkirakan esok hari pada tanggal 25 Desember 2022, Masih Berpotensi Hujan di daerah Sulawesi Selatan.

Sultan Djakarya dari kantor BMKG Sulawesi Selatan, mengatakan bahwa “Hal ini dipicu karna adanya pusat tekanan di wilayah Australia bagian Utara, dan juga menghangatkan suhu di perairan selat Makassar”.

Dari Data BMKG, titik-titik yang berpotensi hujan ringan terjadi di wilayah Bantaeng, Bone, Bulukumba, Sinjai, Soppeng. Sedangkan hujan lebat terjadi pada wilayah Barru, Gowa, Jeneponto, Takalar dan Bawakarang, Makassar, Maros, Pankep, Pare-Pare, Selayar, Takalar.

Dari data tersebut di himbau agar Waspadai pontensi Kilat, Petir dan hujan di sertai angin kencang pada pagi hari hingga sore hari di wilyah Sulawesi Selatan bagian Barat.

“Masyarakat harap selalu waspada dan update terkait informasi cuaca terkini” ujarnya

Himbauan untuk masyarakat agar waspadai gelombang tinggi di perairan sekitar Sulawesi Selatan. Dengan menyiapkan diri agar tetap aman.

Dari keterangan BMKG, gelombang dengan kategori sedang, terjadi pada perairan Spermode Makassar, Pankep, dan Teluk Bone bagian Utara.

Adapun Gelombang Tinggi, diperkirakn terjadi di perairan Pare-pare, Pankep Bagian Barat, Makassar bagian Barat, dan Teluk Bone bagian Selatan.

Menyikapi kondisi tersebut, BMKG menghimbau bahwa seluruh Masyarakat dapat meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana yang akan datang, seperti banjir/gelombang, banjir bandang, banjir rob, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang hingga keterlambatan jadwal penerbangan atau keberangkatan. Guna agar tetap dalam keselamatan.

Penulis: maharani