Masuk Pemukiman Warga, Seekor Ular Berhasil Ditangkap Petugas Damkar Kota Makassar

Masuk Pemukiman Warga, Seekor Ular Berhasil Ditangkap Petugas Damkar Kota Makassar

FILALIN, MAKASSAR Seekor ular jenis piton sepanjang 8 meter masuk ke dalam rumah warga. Berlokasi di belakang SMAN 14 Makassar, Jalan Baji Minasa Kota Makassar pada Minggu (25/12/22) lalu.

Ular berukuran besar tersebut, di temukan di atas plafon rumah dan membuat pemilik panik dan ketakutan. Warga lalu melapor ke petugas rescue Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Pemilik rumah, Andi Fachrul mengatakan, melihat ular piton tersebut di plafon saat bersih-bersih genangan air di teras rumah.

“Saya sedang bersih-bersih, terus saya dengar ada suara ribut di plafon. Kebetulan ada lubang di plafon dan saya melihat badan ular tersebut,”ucapnya.

Baca Juga : Polri Pamerkan Lukisan Para Difabel di Bandara Soekarno Hatta

Petugas Pemadam Kebakaran Kota makassar merespon laporan tersebut dan langsung menuju ke lokasi kejadian.

” Pada saat tiba di lokasi, tim melihat ular di atas plafon rumah salah satu warga, kemudian tim melakukan evakuasi terhadap ular tersebut dengan alat seadanya,” Ucap M. Hidayatullah selaku Dantim. Rabu (28/12/22).

M. Hidayatullah juga menjelaskan bahwa petugas sempat kesulitan mengevakuasi ular tersebut, dikarenakan ular tersebut di perkirakan panjangnya mencapai 8 Meter dan medan yang sulit untuk menjangkau ular tersebut.

Pada saat di lakukan evakuasi, ular tesebut agresif bahkan menyerang petugas saat hendak di evakuasi.

Baca Juga : MoU dengan KPU, Kapolri: Jaga Persatuan Kesatuan di Pemilu 2024 Syarat Mutlak

“Ular tersebut sempat menyerang anggota, memang ular terbilang besar, diperkirakan panjang 8 meter dan petugas yang terkena gigitan ular telah di bawa ke Rumah Sakit guna perwatan medis,”tambahnya.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar menghimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap binatang liar khusunya ular.

Apabila salah satu warga terkhususnya daerah Kota Makassar melihat keberadaan bintang liar tersebut agar dapat menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar dengan No.telpon : 0811410113 ( Whatsapp ).

Penulis: Ramadhan