Waspada! Aliran Sesat Kembali Bermunculan

Hati-hati! Aliran Sesat Kembali Bermunculan

FILALIN, MAKASSAR – Aliran kepercayaan aneh kembali muncul di Makassar. Namanya, Hakikinya Hakiki yang belakangan telah dicap sesat oleh MUI.

MUI Makassar telah menyatakan aliran Hakikinya Hakiki adalah aliran sesat dengan diterbitkannya Maklumat Nomor 01 MUI.MKS/XII/2022.

Maklumat tersebut berisi 5 poin kesesatan. Di antaranya menyalahi rukun iman, jaminan masuk surga, hingga mengaku pernah bertemu Tuhan. Menerima status haji tanpa perlu naik haji, dan menunaikan ibadah sholat dengan niat berbeda.

Baca Juga : Kabar Baik, Kuota Haji Indonesia Bertambah Lagi

MUI Makassar menegaskan, jika para anggota aliran tak berubah selama masa pembinaan, maka persoalan ini akan dibawa ke meja hijau.

“Kita tinggal lanjutkan persidangannya ini. Dan kita lanjutkan kasusnya, kita serahkan ke pihak-pihak berwajib yang ada di situ,” tegas Syamsul Bahri, anggota Komisi Fatwa MUI Sulawesi Selatan.

MUI Kota Makassar telah memanggil para anggota aliran Hakikinya Hakiki termasuk para pimpinannya, Senin (9/23).

Baca Juga : Polisi Tembak Warga Sampai Tewas … Ngaku Tak Sengaja

Sekretaris MUI Kota Makassar, KH Masykur Yusuf mengatakan, pemanggilan aliran Hakikinya Hakiki sebagai usaha pembinaan.

“Pemimpin dan pengikut aliran Hakikinya Hakiki yang sudah ditetapkan aliran sesat di panggil besok (hari ini, red) untuk di ketahui penjelasannya dan di minta kesiapannya untuk bertobat atau siap dibina,” kata Masykur, Minggu (8/23).

#aliran #kepercayaan