Ini 5 Fakta Menarik Sekolah Islam Athirah Terima Calon Siswa

jumpa pers di Sekolah Athirah Jalan Kajaolalido, Makassar, H.Syamril, ST, M.Pd. selaku Direktur Sekolah Islam Athirah dan Ibnu Hajar, S.Pd, Ketua Panitia PPDB 2023-2024 memaparkan 5 fakta menarik dalam layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024 yang akan dibuka pekan depan, Selasa (10/1) hingga bulan Juli 2023.(foto:ist)

FILALIN, MAKASSAR.com Memasuki pekan pertama di tahun 2023 Sekolah Islam Athirah yang menaungi mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Tingkat Menengah Atas di semua sekolahnya baik yang terletak Makassar seperti di jalan Kajaolalido, Bukit Baruga Antang dan di kabupaten Bone termasuk Boarding School mulai membuka pendaftaran calon siswa baru.

Dalam jumpa pers di Sekolah Athirah Jalan Kajaolalido, Makassar, baru-baru ini H. Syamril, ST, M.Pd. selaku Direktur Sekolah Islam Athirah dan Ibnu Hajar, S.Pd, Ketua Panitia PPDB 2023-2024 memaparkan 5 fakta menarik dalam layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024 yang akan dibuka mulai, Selasa (10/1) hingga bulan Juli 2023.

1. Dibandingkan dengan penerimaan tahun ajaran 2022 kemarin, Sekolah Islam Athirah untuk tahun 2023 ini menambah kuota penerimaan siswanya yang sebelumnya 850 siswa menjadi sebanyak 920 siswa baru.

Kuota Mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA, di semua sekolahnya, baik di Kajaolalido dan Bukit Baruga Makassar maupun Bone, termasuk pesantren. Ungkap H. Syamril, ST, M.Pd., Direktur Sekolah Islam Athirah.

Menurut H. Syamril kuota tersebut dengan perincian 435 siswa untuk sekolah Athirah di Kajoalalido untuk sekolah Athirah di Bukit Baruga 405 siswa dan sisanya untuk di kabupaten Bone 80 orang.

2. Fakta kedua yang paling menarik, rupanya sekolah Islam Athirah menerapkan sekolah yang inklusif dengan membuka pendaftaran bagi siswa penyandang disabilitas yang ingin bersekolah seperti anak-anak lain.

Untuk anak-anak kita yang difabel Kita tes dulu assessment, apa yang butuh guru pendamping khusus, apa yang bisa ditangani oleh kita, karena tidak banyak sekolah-sekolah yang membuka pendaftaran untuk difabel di sekolah umum yang bukan SLB, mereka tetap bersama dengan anak-anak anak biasa, sholat bareng, (tetapi) ada sesi tertentu mereka khusus,” ungkap H. Syamril.

3. Fakta berikutnya ada yang menarik bagi calon siswa-siswi yang mendaftar lebih dulu dari Januari hingga Februari, sekolah Athirah memberikan diskon spesial berupa potongan uang pangkal sebesar Rp 2,5 Juta bagi siswa di luar Athirah, sementara bagi alumni Athirah misalnya yang alumni SD Athirah yang lanjut ke SMP Athirah atau alumni SMP Athirah yang lanjut ke SMA Athirah akan mendapatkan potongan potongan uang pangkal sebesar Rp 4 Juta.

4. Menariknya untuk pendaftar yang ternyata punya saudara yang sedang bersekolah juga di Athirah maka siswa calon tersebut mendapatkan lagi diskon Rp 1juta rupiah per satu saudara.

5. Ketua Panitia Penerimaan PPBD Sekolah Islam Athirah Ibnu Hajar mengungkapkan fakta kelima yang tak kalah menariknya yaitu, Sekolah Athirah menyiapkan jalur prestasi khusus berupa beasiswa untuk siswa baru yang memenuhi syarat.

“Bagi siswa baru SMP dan SMA kami siapkan beasiswa berprestasi. Baik di bidang akademik, olahraga, seni, maupun agama seperti penghapal Quran. Asalkan memenuhi kriteria yang ditentukan. Nilainya (besaran beasiswa) juga tergantung dari prestasinya,” jelas Ibnu.

Ibnu juga menambahkan bahwa Pendaftaran PPDB ini untuk Sekolah Islam Athirah di semua areanya bisa dilakukan baik secara online ataupun offline mulai 10 Januari hingga bulan Juli 2023 mendatang.(#)