Ikuti Jejak JK, APINDO Otpimis Sulsel Mampu Kembali Lahiran Regenarasi Pengusaha

silaturahmi Dari Pengusaha ke Pengusaha Untuk Masa Depan Indonesia, di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Lt 2 , Senin, (30/1).

FILALIN, MAKASSAR – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel, Suhardi optimis, Sulsel mampu kembali melahirkan regenerasi pengusaha Sukses.

Seperti Tokoh Nasional yang merupakan negarawan sekaligus Pebisnis ternama  Jusuf Kalla.

Hal tersebut di sampaikannya dalam sambutan acara silaturahmi Dari Pengusaha ke Pengusaha Untuk Masa Depan Indonesia, di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Lt 2 , Senin, (30/1).

“Dengan lahirnya regenarasi pengusaha dan wirausaha, Makassar bisa kembali lagi tidak hanya menjadi hub transportasi namun juga hub perdagangan di Indonesia Timur, “jelas Suhardi di hadapan ratusan pengusaha yang dihadiri langsung oleh Jusuf Kalla.

Menurutnya, Apindo memiliki visi menciptakan iklim usaha yang kondusif dan kompetitif serta Salah satu misi Apindo adalah Berperan aktif dalam meningkatkan investasi.

“Hal ini tentulah aplikatifnya bermakna luas, bagaimana apindo sebagai asosiasi independen dan non partisan dapat menjadi wahana interaksi industrial yang memiliki fungsi untuk membangun kemitraan, menyebarkan usaha, memperluas lapangan kerja, dan menaruh kesejahteraan pada pekerja/buruh secara terbuka, demokratis dan adil, ” Sebutnya.

Pertemuan pengusaha ini juga sekaligus moment 70 tahun Kalla Grup, Berkolaborasi dengan Kadin Sulsel, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel.

Suhardi berharap, kegiatan ini dapat menjadi pemacu dan pemicu akan lahirnya generasi-generasi yang terus tumbuh utamanya di Sulawesi Selatan,

“hasil diskusi singkat dan sejuk dengan JK menyatakan bahwa tidak banyak saat ini regenerasi wirausaha dan pengusaha di Sulsel yang bisa mencapai 3 generasi. Saat ini hanya sebatas 2 generasi bahkan tidak sempat melahirkan generasi baru, ” Pungkasnya.

Kehadiran JK dalam silaturahmi tersebut memberikan motivasi kepada para pengusaha untuk lebih terpacu dalam memajukan usaha.

“Saya dari pengusaha menjadi penguasa, boleh Visioner tapi jangan serakah, ” Pesan JK dalam acara tersebut. (*)