Dua Atlet SD Islam Athirah 2 Borong 3 Medali Lomba Renang Haornas

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Dua Atlet SD Islam Athirah 2 Makassar berhasil mengahrumkan nama Sekolah dengan menjuarai lomba Haornas Swimming Kompetition 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 9 September 2023 bertempat di Kolam Renang TNI AL Tirto Sugoro pada pukul 08.00-15.00 Wita. Adapun pelaksana kegiatan lomba yaitu dari FOPSDIM bekerjasama dengan Akuatik Indonesia Kota Makassar yang sebelumnya bernama PRSI.

Adapun jumlah peserta sekitar 200 orang yang berasal dari berbagai tingkatan TK, SD, SMP dan SMA Se-Kota Makassar. Siswa yang berhasil meraih juara yaitu Kamil Khalqillah Rasul kelas II.3 berhasil menyabet 2 medali juara 2 50 meter papan luncur putra kelas dan juara 3 50 meter gaya bebas putra (kelas 1-2). Selanjutnya Khalifah Khalil Rasul siswa kelas IV.4 berhasil meraih juara 3 gaya dada 50 meter putra (kelas 3-4).

Dihubungi via WhatsApp pelatih renang Sekolah Islam Athirah M.Rasul Jafar mengungkapkan harapan dan target untuk atletnya kedepan semoga bisa lolos ketingkat Nasional dan Internasional.

“Alhamdulillah kali ini atlet SD Islam Athirah 2 berhasil memborong 3 medali, kedepannya dengan latihan rutin semoga bisa lolos ke tingkat Nasional dan Internasional”, ungkap Coach Ancu sapaan akrabnya.

Sementara itu Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H. Muhammad Azis, S.Pd, M.Pd saat diwawancarai langsung mengucapkan terima kasih kepada atlet, pelatih dan orang tua yang telah senantiasa membantu dan mendukung ananda selama latihan.

“Alahmdulillah…satu lagi torehan prestasi terbaik anak-anak kita di bidang olah raga, khususnya cabang renang. Prestasi yang didapatkan adalah sebuah hadiah terhebat khususnya SD Islam Athirah 2 Makassar. Ananda Khalifah Khalil Rasul dan Kamil Khalqillah adalah peserta eskul renang yang giat dalam latihan. begitu juga dukungan dari Ayah/Bundanya luar biasa, sehingga menghasilkan prestasi yang gemilang,. Selamat kepada Ananda berdua, tingkatkan terus prestasinya, dan jayakan sekolahnya lewat cabang renang”, ujar Azis.

(*/Citizen Reporter : Ade Bagus Putra, S.Pd. M.Pd Gr. )