Rapat Perdana Pemuda bersama Mayarakat Desa Ta’cipong : Siap Guncangkan Aksi dan Inovasi di Oktober Mendatang

BONE, FILALIN.COM, Pemuda/i Desa Ta’cipong menggelar Rapat Perdana bersama dengan tokoh Masyarakat serta aparat desa dalam rangka persiapan Pesta Panen yang di rangkaikan dengan Peringatan Sumpah Pemuda di SD Negeri 123 Ta’cipong, Jum’at (22/9/2023).

Di hadiri oleh Mukhtar (Kepala Desa Ta’cipong), Ardian (BPD Desa Ta’cipong),Ambo Asse (Imam Desa serta Masyarakat lainnya. Rapat ini diagendakan untuk membahas persiapan kegiatan. Adapun kegiatan yang dimaksud adalah Acara Pesta Panen dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Dalam sambutan kepala Desa Ta’cipong beliau menitipkan suatu pesan “Kegiatan itu sudah menjadi tradisi di Desa Tacipong. Serta merupakan bagian dari Pembangunan. Maka

dari itu dalam kegiatan yang akan datang harus ada kerjasama karena melibatkan banyak elemen mulai dari pemerintah desa, lapisan masyarakat dan para pemuda dan tentunya.” ujarnya.

“Adik-adik setelah komitmen melakukan sebuah kegiatan harus kerja sama dan kerja dengan ikhlas, jangan ada saling mengolok-olok atau saling mejelek-jelekan, jangan ada kecemburuan satu sama lain.” lanjutnya.

Ardian BPD Desa Tacipong juga angkat bicara berharap kegiatan ini menjadi ajang pemersatu, silahturahmi dengan baik terkhusus antara pemerintah dengan masyarakat.Rancangan kegiatan sangat menarik dan sangat berbeda dari lomba pada umumnya.

Mengusung konsep tradisional keagamaan di dalamnya menjadi keunikan dan keotentikan tersendiri. Mulai dari permainan tradisional massallo, engran, lari karung dan masih banyak rangkaian kegiatan yang tidak ditemukan di tempat lainnya.

Imam Desa Ta’cipong juga mengatakan pentingnya edukasi pada anak-anak “Kita harus memperhatikan anak-anak karena mereka akan mejadi penerus kita. Ketika kita mendidik anak² dengan baik insya Allah kebaikan pula untuk desa kita.” ujarnya dengan sangat jelas.

(*/Reporter : Nur Auliyana T)