Guna Membangun Generasi Unggul Deputi Pendidikan GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Mengadakan Kegiatan Gemar Ceria

GOWA, FILALIN.COM, – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) sukses melaksanakan kegiatan peduli pendidikan yaitu Gemar Ceria (GenBI Mengajar Ceria) dengan mengangkat tema “Bersama GenBI Membangaun Generasi Unggul” di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al – Islam Guppi Ta’buakang, Dusun Bulo-bulo, Kec. Bungaya, Kab. Gowa, yang Dilaksanakan Pada Sabtu-Minggu (30/9-1/10/2023).

Kegiatan peduli pendidikan ini diinisiasi oleh deputi pendidikan GenBI komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan muatan materi dasar pendidikan dan keagamman.

Muh. Achsan M selaku ketua panitia dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegitan ini dilaksanakan untuk memberikan dan menambah ilmu pengetahuan bagi siswa MIS Al – Islam Guppi Ta’buakang.

“Adapun tujuan dari kegitan peduli pendidikan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan membangkitkan semangat berpendidikan bagi siswa MIS Al – Islam Guppi Ta’buakang, dimana kita ketahui bahwa sekolah ini merupakan sekolah yang sangat terpencil di pedalaman Kab.Gowa”, ujarnya.

Selain itu Afnan Nur Ilman Selaku ketua GenBI komisariat Uneversitas Islam Negeri Alauddin Makassar dalam sambutanya berharap dengan adanya kegitan ini mampu menambah semangat para siswa untuk belajar lebih giat lagi.

“Saya berharap kepada adik adik sekalian untuk terus semangat dalam mencari ilmu,meskipun adik adik belajar dengan fasilitas yang terbatas, in shaa allah selama 2 hari teman teman GenBI akan berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada adik adik dengan konsep mengajar yang ceria”, harapnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Fahmi Hidayat selaku presidium GenBI Wilayah Sulawesi Selatan,dalam sambutanya ia sangat mengapresisisi kegiatan yang dilaksanakan oleh deputi pendidikan GenBI kominisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

“Ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa yang dilaksanakan oleh teman teman GenBI UIN Aalauddin Makassar, dengan adanya kegitan ini membuktikan bahwa GenBI yang ada di Sulawesi Selatan menjalankan perannya dengan baik sebagai _Agent of Change_ di tengah tengah masyarakat”, uangkapnya.

(*/CR: PR GENBI UINAM)