Peringati Maulid Nabi, PKS Sulsel Gelar Tausiyah dan Lomba Kaddo Minyak

MAKASSAR, FILALIN.COM, – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan menggelar acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang menghadirkan ketua MUI Sulsel, AG. Prof. Nadjamuddin, Abdus Shafa, MA, serta shalawatan dan doa bersama di kantor DPW PKS Sulsel, Ahad (8/10/2023).

Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) PKS Sulsel, Andi Hadi Ibrahim Baso, SS., MA dalam sambutannya mengatakan acara peringatan Maulid Nabi SAW untuk menambahkan kecintaan terhadap Rasulullah yang seharusnya paling dicintai setelah Allah SWT.

Selain itu, Andi Hadi menuturkan bahwa tema “Kelahiran membawa Perubahan” ini dipilih karena kelahiran Nabi SAW menjadi titik perubahan dahsyat bagi manusia di muka bumi. “Islam sebagai agama yang luar biasa memberikan perubahan keapada dunia saat kelahiran misi Nabi SAW sebagai misi Rahmatan lil’ Alamin,” terangnya.

Andi Hadi berharap, acara peringatan ini dapat menambah wawasan, mendapat banyak hikmah, dan banyak menyerap ilmu pengetahuan dari penutur hikmah dari Anregurutta yang akan memberikan segudang keilmuan.

Acara peringatan ini dimeriahkan dengan penampilan nasyid Shalawat dari santri Pondok Assyifa Makassar asuhan Ustadazah Ida Royani, yang menggemakan seisi ruangan dan menjadi perhatian para hadirin.

AG. Prof. Nadjamuddin Abdus Shafa, MA dalam tausiyahnya menekannya pentingnya hati yang Ikhlas dalam setiap kondisi apapun. Ia menjelaskannya dengan filosofi hidup dalam masyarakat Bugis . Ketua MUI Sulsel itu memimpin doa bersama di penghujung acara dengan begitu khusyu’.

Pada acara tersebut, panitia mengumumkan hasil lomba “Kaddo Minyak” yang merupakan rangkaian acara peringatan maulid. Beberapa kelompok UPA (Unit Pembinaan Anggota) dari berbagai tingkat berpartisipasi mengikuti lomba dengan berbagai kreasi makanan ala PKS dan tidak lupa telur maulid. (*)