LPPM UIT Adakan Monev Internal Program Penelitian dan PKM Hibah DRTPM Thn 2023

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia Timur (LPPM UIT) Adakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Internal Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Hibah DRTPM Tahun Anggaran 2023 di Kampus IV PPs Ruangan A7, Rabu, 18 Oktober 2023.

Monev ini, LPPM telah menghadirkan Reviewer dari Unhas masing-masing 1.Prof. Dr. Tuti Bahfiarti, S.Sos, M.Si, 2. Dr.Gita Susanti, M.Si, 3. Dr. Rosdiana, S.KM, M.Kes dari UIT.

Dosen yang melakukan PDP, PMP, PKM, Untuk Penelitian Dosen Pemula (PMP) 1. judul “Manajemen . Sudiarti Dewi Kurra, S.A.P, M.A.P (Ketua), Dr.Henni Zainal, S.Pd, M.Si (Anggota) dengan judul “Manajemen Kolaborasi Governance Penangan Stunting di Kab. Bone”, 2. Beddu Lahi, S Sos, M.Si ( Ketua), Irsang, S.Kom, M.I.Kom (Anggota) dengan judul “Tingkat Kepercayaan Publik di Twitter Terkait Kebijakan Penggunaan Kendaraan Listrik oleh Pemerintah Indonesia”, 3. Iin Ismayanti,S.AP.,M.AP (Ketua) , Dr. A.M.Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm.KP (Anggota), dengan judul penelitian ” Urgensi Penanganan dan Mitigasi Bencana Banjir Perkotaan: Respon dan Inisiasi Kebijakan Kota Makassar”.

“Untuk Pengabdian Masyarakat Pemula (PMP) 1.judul “PMP UMKM Mie Basah Kelurahan Paccerakkang Kota Makassar Melalui Digitalisasi”, Irmah Halimah Bachtiar,SE.,M.Si (Ketua), dan anggota Gafur,S.Kom.,MT, Supiati.,SE.,MM.,Ayu Darmawan Bachtiar, dan Azizah Hasan, 2. Pengabdian Masyarakat Pemula (PMP) dengan Judul “Mitigasi Banjir pada Masyarakat Kampung KB Manggala Kota Makassar”, Marhtyni, SKM, M.Kes (Ketua), Rahma Sri Susanti, SKM, M.Kes (Anggota), Dahlan, S.KM, M.Kes (Anggota), M.Farid Hasan Alhadi (Mahasiswa), Siti Aisyah (Mahasiswa), 3.Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat (PKM), dengan Judul ” Usaha Mikro Kue Baruasa Melalui Pengembangan Produk dan Pemasaran Inovatif di Kawasan Wisata Desa Sampulungan” Dr. Nani Harlinda Nurdin, M.Si (Ketua), Zulkakarnain Hamson, S.Sos, M.Si (Anggota), Dr. Miah Said, SE, M.Si, Andira Maharani (Mahasiswa), Fitri Ismayanti Parawansa (Mahasiswa), 4. Penelitian Dosen Pemula (PDP) Vokasi judul ” Analisis Determinan dan Faktor Risiko Kejadian Komplikasi Persalinan” April Artinanda, S.TR, M.Keb (Ketua) Fadliyah, M.Kes (Anggota).

Ketua LPPM UIT, Nismawati, S.Si, M.Kes mengatakan monitoring dan Evaluasi (Monev) Internal Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Hibah DRTPM Anggaran 2023, ini bertujuan untuk memonitoring kemajuan dari pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat para Tim pemenang hibah.

Saya berharap monev ini menghasilkan nilai yang maksimal sesuai dengan kinerja masing-masing peneliti. Selamat kepada para peneliti yang telah melewati monev internal ini, “ucap Nismawati.

Nismawati, menyampaikan terima kasih kepada Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM yang selalu mensupport kegiatan LPPM UIT, kami juga berterima kasih kepada LPPM UNHAS yang telah memberikan kami 2 Reviewer Internal yang luar biasa yakni Prof. Dr. Tuti Bahfiarti, S.Sos, M.Si dan Dr. Gita Susanti, M.Si, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Reviewer Internal kami, Dr. Rosdiana, S.KM, M.Kes yang telah.melakukan peneliti Vokasi kami, “ucapnya.

” Kedepannya kami berharap jumlah pemenang Hibah bisa meningkat, Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ini, kami berharap dapat berguna bagi masyarakat, ” kata Nismawati.

Kegiatan ini turut dihadiri, Reviewer Prof.Dr.Tuti Bahfiarti, S.Sos, M.Si, Reviewer Dr.Gita Susanti, Reviewer M.Si, Dr.Risdiana, S.KM, Ketua LPPM, Nismawati, S.Si, M.Kes, BPM LPPM Dewi Isnaeni, S.Si, M.Kes, Peserta PDP, PMP, PKM, Staf LPPM.

(*/Humas UIT/ Beddu Lahi).