Ajarkan Siswa Teknologi Industri, SD Islam Athirah 2 Berkunjung ke Pabrik Sari Roti dan PT KAI Sulsel

MAKASSAR,FILALIN.COM, — SD Islam Athirah 2 Makassar mengadakan kegiatan Fieldtrip dengan tema “Teknologi Industri” pada Kamis-Jumat (19-20/10/2023) berkunjung ke pabrik sari roti dan naik Kereta Api pukul 09.00-20.00 bertempat di Stasiun PT.KAI Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Adapun jumlah peserta sebanyak 63 orang seluruh kelas 3.

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H. Muhammad Azis, S.Pd.,M.Pd., dalam sambutannya memotivasi seluruh peserta agar selalu fokus dan semangat mengikuti kegiatan ini.

“Anak anakku semua saya berharap semuanya agar selalu fokus dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini dengarkan arahan guru atau pemateri sehingga ilmu yang diberikan bisa kita dapat dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari”, ujar pak haji (sapaan akrabnya).

Sementara itu Ketua Panitia Fieldtrip Kelas 3 Suriani, S.Pd saat dihubungi via WhatsApp mengungkapkan tujuan dan harapan yang akan dicapai dalam kegiatan ini.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar siswa dapat mengetahui proses pengolahan teknologi pangan (pabrik sari roti) dan perkembangan teknologi transportasi (Kereta Api). Harapan kedepannya semoga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari”, ujarnya.

Salah satu peserta fieldtrip Anindita Keisha Magfirah Alamsyah kelas III.1 saat diwawancarai langsung mengungkapkan sangat senang mengikuti kegiatan ini karena bisa jalan jalan dan melihat pabrik roti, naik kereta api bersama teman teman.

“Saya sangat senang bisa melihat proses pembuatan roti dan bisa naik kereta api bersama teman teman”, ungkapnya.

Citizen Reporter : Ade Bagus Putra, S.Pd, M.Pd, Gr.