Basarnas Makassar Perkenalkan Kepala Cabang Baru

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Pimpinan baru Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel menyambut media lokal sebagai penyambutannya bertugas di Makassar.

Selama dua sampai tiga bulan ke depan Basarnas Makassar akan dipimpin oleh Mexianus Bekabel. Iya yang sebelumnya bertugas di Kupang, Surabaya, Natuna, Maumere kemudian ke Makassar. Untuk itu ia bersama pihaknya mengundang media.

“Sesuai tugaspokok kami dari Basarnas, melakukan pertolongan sesuai UU , pada prinsipnya media angka nol jadi mau dikali 1000 tetap nol, jadilah kami harus tetap merangkul teman-teman media,” ujarnya pada media gathering pada Jumat, Oktober 2023.

“Wilayah Sulsel sangat luas dan tanggung jawab dari kantor kami Basarnas berpusat di Makassar sehingga melalui teman media, bisa memberi pencerahan melalui informasi dari kami kepada masyarakat,” lanjutnya.

Mexianus mengajak para reporter media untuk senantiasa melakukan kroscek tanpa terburu-buru dalam menuliskan berita, yakni informasi yang sampai kepada masyarakat.

“Kami ini bukan cenayang, kami juga butuh waktu untuk mengkonfirmasi setiap informasi kecelakaan yang terjadi. Laporan kami juga harus terstruktur,” tambahnya.

Dalam agenda ini pula, Mexianus turut memperkenalkan Kepala Bidang Operasi Andi Sultan dan Kepala Bidang Potensi SAR Qahar.

Salah seorang perwakilan jurnalis dari RRI Makassar, Udin menyampaikan pertemuan kali ini kembali dilakukan yang sebelumnya terakhir kali saat masih dipimpin oleh Junaedi.

“Dalam pertemuan ini, kalau bisa per tiga bulan diadakan saling silaturahmi,” (*)