Swiss-Belinn Panakkukang Makassar Sukses Melaksanakan Latihan Penanggulangan Kebakaran untuk Memastikan Keamanan dan Kesiapan

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Dalam upaya proaktif untuk memberikan prioritas pada keselamatan dan kesejahteraan karyawan dan pengunjungnya, Swiss-Belinn Panakkukang Makassar baru-baru ini melaksanakan latihan penanggulangan kebakaran yang komprehensif di fasilitasnya Swiss-Belinn Panakkukang Makassar. Latihan, yang diadakan pada 19 desember 2023, bertujuan untuk menguji dan meningkatkan prosedur tanggap darurat organisasi, memupuk budaya kesiapan dan tindakan cepat dalam menghadapi kebakaran atau keadaan darurat.

Latihan penanggulangan kebakaran, yang dikoordinasikan oleh Bapak Richard Devin T. selaku Chief Warden pada saat itu, melibatkan kerjasama dengan layanan darurat setempat yaitu pemadam kebakaran Kota Makassar, untuk memastikan simulasi yang realistis dan efektif. Latihan melibatkan aktivasi alarm kebakaran, prosedur evakuasi, dan pertemuan di titik kumpul yang telah ditentukan.

Roheman selaku General Manager Swiss-Belinn Panakkukang Makassar menuturkan bahwa “SwissBelinn Panakkukang Makassar tetap berkomitmen pada keselamatan karyawan dan pengunjung kami. Melakukan latihan penanggulangan kebakaran secara berkala adalah aspek krusial dari strategi keselamatan keseluruhan kami, memungkinkan kami untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan memastikan bahwa semua orang di organisasi kami siap menghadapi keadaan darurat.”

Hasil dari latihan penanggulangan kebakaran ini akan dianalisis, dan penyesuaian yang diperlukan akan diimplementasikan untuk lebih memperkuat kesiapan organisasi. (*)