Pesilat SD Islam Athirah 2 Raih Juara 3 Piala Kemenpora Makassar Championship 2

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Pesilat cilik SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, Ahmad Zildjian Harisah berhasil memenangkan Kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora Makassar Championship 2 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang Makassar, Jumat-Ahad(29-31/12/2023).

Pada kejuaraan yang memperebutkan Piala Kemenpora 2023 tersebut, Ahmad Zildjian Harisah yang saat ini tengah duduk di kelas IV.1 Al Hakim (English Class) sukses meraih juara 3 tanding kelas B (28kg-30kg) putra tingkat usia dini.

Ajang yang diselenggarakan oleh Event Organizer Pencak Silat Sayap Rajawali ini merupakan turnamen level tingkat nasional dan diikuti sekitar 2.465 orang peserta.

Muhammad Akhsan, S.Pd. selaku pelatih saat ditanya mengenai persiapan jelang kejuaraan, ia mengatakan ada latihan rutin guna mengasah atau melatih ketahanan fisik, mental, dan pola teknik serangan serta bertahan.

โ€œSebelum kejuaraan, kami adakan latihan pemantapan persiapan untuk mengasah atau melatih ketahanan fisik, mental, dan pola teknik serangan serta bertahan. Selama ini latihan rutin sering diadakan dalam Ekskul Silat Sekolah Islam Atirah, tempat latihan Gymnasium Bukit Baruga, IPSAS Makassar, dimana penanggungjawabnya Muh. Khaibar, S.T,โ€ katanya dalam keterangan tertulis, Ahad (31/12/2023).

โ€œSebagai pelatih saya hanya berpesan jangan terlalu cepat gumawa atau bangga, tetap giat berlatih dan tetap rendah hati pada saat mendapatkan juara,โ€ harapnya.

Sementara itu, A. Reskiana Hartari, S.Pd., M.Hum. selaku orang tua sama sekali tidak berharap putranya bisa menjadi juara pada turnamen ini, tetapi lebih kepada pembentukan mental karena juara hanyalah bonus.

โ€œBerharap agar dia menjadi juara bukanlah prioritas utama saya, tetapi lebih kepada membentuk mental yang tangguh dan menghilangkan rasa cemas di setiap pertandingan silat yang diikutinya. Itu sudah cukup, juara hanyalah bonus,โ€ ujarnya.

Sementara itu, Ade Bagus Putra, S.Pd., M.Pd., Gr. selaku Wakil Kepala Sekolah merasa bangga dan bersyukur atas lahirnya atlet baru dalam cabor Pencak Silat di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga.

โ€œAlhamdulillah, telah lahir atlet baru pencak silat dari SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, semoga prestasi yang diraih ananda Zildji bisa meningkatkan semangat latihan dan prestasinya,โ€ ungkapnya.

Perlu untuk diketahui, sebanyak 13 atlet kontingen Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga yang mengikuti turnamen ini dan berhasil membawa pulang 1 emas, 2 perak, dan 10 perunggu.

(*/Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd. )