Film Komedi Puang Boss Segera Diproduksi

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Film drama komedi terbaru “Puang Bos” dari rumah produksi Megti Media Film dan AIM Production serta digarap oleh dua sutradara kelahiran sulawesi, Adink Liwutang dan Rusmin Nuryadin akan memulai proses syuting pada 5 Februari 2024.

Film yang mengangkat kearifan budaya lokal ini akan mengedukasi penontonnya dengan mengupas tuntas sejarah proses pembuatan Kapal Pinisi yang telah dijadikan warisan budaya tak benda oleh UNESCO.

Di film ini nantinya akan digambarkan detail bagaimana bahan baku kapal phinisi seperti pemilihan kayu yang tepat yakni kayu dari pohon na’nasa atau pohon gofasa, apalagi saat ini bahan kayu ini mulai langkah karena minimnya penanaman kembali jenis pohon tersebut. Juga akan membahas bagaimana keberlangsungan dan regenerasi pembuat kapal di tanah beru.

Film ini dibalut dengan cerita drama dan komedi, juga membawa hangatnya kisah keluarga yang dekat dengan masyarakat indonesia khususnya di Sulawesi.

Tantangan dalam film ini adalah membawa aktor nasional yaitu Michelle Ziudith, Ibrahim Risyad, Pritt Timothy, Gilbert Patiruhu, Zoe Levana, Mongol Stres, dan Arif Brata menemui dialeg bugis makassar dalam proses reading, juga menyandingkan dengan aktor aktor makassar juga talenta berbakat yang telah terpilih dari hasil casting di Makassar pada 14-15 januari 2024 lalu.

Rencananya proses syuting akan berlangsung selama 22 hari. (*)