Mengisi Kemeriahan HUT, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

MAKASSA4R,FILALIN.COM,– Basarnas berusia 52 tahun tepat pada 28 Februari 2024 mendatang. Menyambut usia barunya, Basarnas mengadakan serangkaian kegiatan dalam memeriahkan perayaan HUT. Hari ini Kamis, 22 Februari 2024, secara serentak dilaksanakan donor darah oleh Kantor Basarnas di seluruh Indonesia. Hal ini disampaikan Mexianus Bekabel Kepala Kantor Basarnas Makassar di Kantornya, Jalan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

 

“Menyambut HUT yang ke-52 tahun, Basarnas bekerjasama dengan PMI mengadakan donor darah serentak yang melibatkan 43 Kantor Sar dan Balai Diklat di seluruh Indonesia”, terang Mexianus.

 

Mexianus menjelaskan, kegiatan ini berlangsung di Kantor Basarnas Makassar melibatkan personel pegawainya dan potensi sar yang terdiri dari berbagai instansi dan organisasi. Kegiatan ini juga secara khusus dihadiri oleh, Komandan Lanud Hasanuddin, Komandan Kosek II Makassar, dan Kalak BPBD Gowa yang ikut mendonorkan darahnya.

 

“Donor darah kita laksanakan tadi pagi melibatkan teman-teman potensi dari intansi dan relawan dari organisasi potensi sar yang ada di Makassar, teristimewa hadir secara khusus Dankosek, DanLanud, dan Kalak BPBD Gowa yang ikut donor darah,” ungkapnya.

 

Pada kegiatan ini ada 81 kantong darah yang dihasilkan dari pendonor berpartisipasi untuk melakukan donor darah.

 

Mexianus pun berharap agar darah yang dihasilkan oleh Basarnas hari ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di kemudian hari.

 

“Semoga kantong darah yang didonorkan tadi bisa memberi pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan nanti”, harapnya.

 

Beliapun mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah berpartisipasi hari ini bersama pendonor lainnya di Indonesia.

 

“Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada para pendonor yang telah berpartisipasi dalam rangkaian acara donor darah serentak Basarnas seluruh Indonesia”, tutup Mexianus. (*)