Semangat Ramadhan di TK Islam Athirah Bukit Baruga: Anak-Anak Antusias Belajar Puasa

MAKASSAR,FILALIN.COM, —TK Islam Athirah Bukit Baruga, Makassar, (Jumat, 8 Maret 2024) menyelenggarakan kegiatan tarhib untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Kemeriahan menyambut bulan penuh berkah ini terasa di seluruh penjuru sekolah.

 

Kepala Sekolah, Rahmawati S.Pd., M.Pd. membuka acara dengan penuh semangat. Beliau memberikan sambutan dan motivasi kepada para peserta didik untuk menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita.

 

“Alhamdulillah, teman-teman sepertinya sudah sangat bersemangat untuk menyambut bulan suci Ramadhan,” ungkap Rahmawati.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Maryam, seorang ustadzah yang menyampaikan makna berpuasa dengan cara yang menarik dan mudah dipahami oleh anak-anak. Maryam mengaitkan puasa dengan pengalaman sehari-hari mereka.

 

“Apa yang ditahan saat berpuasa yah teman-teman? Ternyata saat berpuasa kita menahan rasa lapar, haus, dan amarah,” jelas Maryam.

 

Antusiasme para anak didik nampak terlihat jelas selama kegiatan berlangsung. Mereka dengan penuh semangat mendengarkan tausiyah dan mengikuti berbagai permainan edukatif yang di sajikan.

 

Kegiatan tarhib ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan persiapan yang baik bagi para anak didik TK Islam Athirah Bukit Baruga untuk menyambut dan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan nanti. (*)