Begini Cara Mengubah Kartu Lama Im3 Kamu Jadi eSIM 

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Sering mengeluh karena menggunakan kartu sim fisik untuk sim card seluler anda. Misalnya rawan rusak, hilang ataupun rusak saat berganti ponsel. Kini dengan kehadiran eSim semuanya menjadi mudah,aman dan nyaman.

 

eSIM adalah teknologi baru yang memungkinkan pengguna telpon seluler untuk mengakses jaringan Indosat Ooredoo Hutchison ke perangkat / handphone tanpa menggunakan kartu SIM fisik. eSIM menyimpan nomor telepon, paket berlangganan, konfigurasi jaringan seperti halnya kartu SIM fisik. Dikutip dari laman websibe IM3 ,eSIM mudah dan praktis karena mengoptimalkan fitur dual SIM pada perangkat telekomunikasi dan terhubung ke jaringan IOH tanpa fisik kartu SIM.

 

Untuk mendapatkan eSIM Prabayar dan Pascabayar pelanggan dapat mengunjungi Gerai IM3 terdekat, alamat dapat dicek di https://im3.id/gerai dan di website im3.id/shop

Setelah mendapatkan nomor eSIM IM3 dan seluruh informasi data terverifikasi, maka pelanggan akan menerima email berisi kode QR eSIM.

Pastikan perangkatmu terhubung ke jaringan internet sebelum melakukan pemindaian (scan) kode QR.

Pindah (scan) kode QR dan lanjutkan proses instalasi hingga selesai, selanjutnya dalam waktu maksimal 1×24 jam secara otomatis eSIM akan terpasang pada perangkat.

Pastikan nomor IM3 Kamu telah berhasil Registrasi Prepaid atau Aktivasi Postpaid untuk dapat menikmati layanan dari IM3. Sedangkan pelanggan pengguna sim fisik lama yang ingin migrasi ke eSIM bisa dilakukan dengan 2 cara, sbb:

Transfer SIM fisik ke eSIM melalui Website IM3 atau Kunjungi Gerai IM3 terdekat. (*)