Pengurus Masjid At-Taqwa bersama TPA /Tahfiz Laksanakan Daurah Alquran

MAKASSAR,FILALIN.COM,– Pengurus Masjid At-Taqwa bersama TPA/Tahfiz bekerjasama melaksanakan kegiatan “ 15 Hari Bersama Alquran” yang dihadiri puluhan Santri dan Santriwati di Masjid At-Taqwa Kel.Pangkabinanga Kec Palangga Kab.Gowa.

 

Sebanyak 30 peserta mengikuti pendidikan dalam memahami kaidah Alquran, yang terdiri dari peserta dari tingkat SD dan SMP.

 

Kegiatan tersebut bertujuan agar para peserta belajar cara membaca Alquran sesuai tuntunan tajwid serta teknik dalam menghafal Alquran dengan mudah dan lancar serta termotivasi menambah kecintaan kepada Alquran.

 

Acara berlangsung selama 15 hari, yang dimulai pada hari Senin, 19 Maret 2024 sampai Kamis 4 April 2024. Selama pendidikan, peserta disuguhkan materi seperti kiat-kiat menghafal Alquran, tahsin, dan keutamaan tilawah, serta diselingi tugas hafalan dan setoran hafalan.

 

Ustadz H. Kaharuddin, SH selaku Ketua Dewan Masjid menuturkan bahwa acara ini “jauh-jauh hari sudah diagendakan oleh panitia” untuk mengisi masa liburan semester para peserta dengan kegiatan positif. “Tentunya kami berharap para peserta mengetahui keagungan dan keutamaan Alquran. Hal ini juga sebagai pembentukan karakter menjadi anak yang soleh-solehah agar mereka terbiasa membaca Alquran serta meningkatkan hafalannya dalam menciptakan generasi hafiz dan hafizoh yang membuat orang tua bangga atas prestasi itu.

 

Turut Hadir Wakil Ketua Dewan Pengurus Masjid Dr. Andi Risma Jaya, S.IP.,M.AP dan Pembina TPA Fitriani Yusuf, Amd serta Rismawati, S.Pd.

 

(*/Beddu Lahi/Andi Risma Jaya).