Milad Ke-40, Sekolah Islam Athirah Libatkan Para Alumni Dan Orang Tua Siswa

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Sekolah Islam Athirah genap berusia 40 tahun (24/4/1984) dan saat ini menjadi salahsatu sekolah favorite yang ada di Sulsel. Memasuki usia yang ke-40 ini, Sekolah Islam Athirah mengusung tema ” Sinergi Dan Inovasi Untuk Kontribusi Berkelanjutan.

Direktur Sekolah Islam Athirah Dr. Syamsir menjelaskan makna dari tema tersebut, bahwa kedepannya Athirah akan bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan pendidikan. Selain itu juga akan terus melakukan inovasi agar bisa berkontribusi yang berkelanjutan.

“Jika dihitung sejak awal meluluskan diperkirakan jumlah alumni sudah mencapai 30 ribuan orang. Alumni telah tersebar di berbagai kota bahkan negara. Juga berkiprah pada berbagai profesi, swasta, pemerintah dan wirausaha. Beberapa bupati juga alumni Athirah seperti Bupati Gowa dan Pangkep sekarang. Juga anggota DPRD, Kepala Dinas dan lainnya,” ujarnya saat presscon dengan media di Pawan Coffe Bukit Baruga Rabu (24/4/2024).

Misi umum sekolah adalah berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Membangun manusia seutuhnya jiwa dan raga, seimbang iman, ilmu dan amal dan siap menghadapi tantangan zaman. Athirah ingin berkontribusi berkelanjutan secara kualitas dan kuantitas. Maka diangkatlah tema Milad ke 40 “sinergi dan inovasi untuk kontribusi berkelamjutan”.

Kualitas pendidikan di Athirah terus ditingkatkan melalui sistem penjaminan mutu untuk semua siswa. Agar dapat terwujud maka pada tahun 2024 mulai diterapkan ISO 21001: Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan. Athirah sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti sertifikasi ISO 21001: 2018. Ditargetkan pada tahun 2024 sertifikasi ISO dapat diraih.

Pada prosesnya ditopang oleh penguatan dan perbaikan berkelanjutan (continuous improvement) kurikulum, proses, sumber, media dan penilaian hasil belajar. Juga pengelolaan sekolah yang modern, efektif dan efisien melalui manajemen ala korporasi serta sinergi dengan orang tua, pemerintah dan lembaga lain.

Sedang menurut ketua panitia Milad, Fajar Bagaskara, berbagai kegiatan sudah di gelar untuk memeriahkan milad Athirah yang ke 40 ini. Mulai dari pertandingan Futsal, Lomba Nasyid dan Al -Quran.

” Kegiatannya sudah dimulai dari bulan maret sebelum ramadhan hingga hari ini, dengan melibatkan para siswa,orang tua siswa dan para alumni,” ujarnya. (*)