Siswa SD Islam Athirah 1 Makassar Raih Medali Perunggu pada ajang Lomba Hongkong International Science Olympiade

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Sekolah Islam Athirah sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik di Makassar senantiasa memberikan dukungan kepada peserta didik untuk meningkatkan prestasi mereka baik di bidang akademik dan non akademik.

 

Di penghujung bulan April lalu SD Islam Athirah 1 Makassar kembali meraih prestasi melalui ananda Khanza Nafiza Wilyanto, siswa kelas 5 Al Muhaimin pada ajang lomba Hongkong International Science Olympiad yang dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2024. Khanza, menjadi salah satu peserta yang berasal dari Makassar dan berhasil meraih medali perunggu.

 

Tentu tidak mudah bagi Khanza untuk melalui kompetisi tersebut. Siswi yang juga merupakan anggota OPDIS SD Islam Athirah 1 Makassar ini melakukan berbagai persiapan, di antaranya dengan mengikuti proses belajar intensif terkait materi yang akan dilombakan.

Meskipun belum bisa menyumbangkan medali emas, Khanza merasa senang dan bersyukur mendapatkan kesempatan bertemu dengan peserta dari negara lainnya.

 

Tentu hal ini menjadi salah satu pengalaman yang berkesan bagi Khanza.

Wakil kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, Arfyuni Firman, S.Pd., M.Pd sangat mengapresiasi pencapaian ini. Dengan prestasi yang telah dicapai ananda Khanza ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

 

(*/Penulis :Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)