KSEI FORKEIS UIN Alauddin sukses menyelenggarakan TIKAR

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Forum Kajian Ekonomi Syariah (FORKEIS) UIN Alauddin sukses menyelenggarakan Temu Ilmiah Kader (TIKAR) yang digelar selama tiga hari yaitu di tanggal 24-26 Mei 2024, yang bertemakan “Optimalisasi peran kader dalam mengakselerasi Optimalisasi ekosistem digital, green economy

dan halal value chain untuk mewujudkan ekonomi syariah yang berkelanjutan”.

 

Forkeis mempersembahkan 7 cabang lomba, diantaranya Sharia Business Plan, Karya Tulis Ilmiah, Debat, Olimpiade Ekonomi Islam, Cerpen, Short Movie Dan Tahfiz.

 

Direktur Eksekutif KSEI Forkeis UIN Alauddin periode 2024, Rahmat Hidayat menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang bagi kader untuk menigkatkan kemampuan dirinya.

 

Lebih lanjut Dia mengatakan ” Temu ilmiah kader merupakan ajang bagi kader forkeis untuk meningkatkan potensi dirinya Dan sebagai tempat belajar memahami dinamika yang ada dalam kompetisi. Selain itu, Tikar juga sebagai wadah bagi kader forkeis untuk meningkatkan ukhuwah antar sesama kader, ” pungkasnya.

 

“Kegiatan ini di gelar untuk menjadi media belajar bagi kader Forkeis untuk dapat mengikuti lomba di tingkat yang lebih tinggi dan juga sebagai media evaluasi pemahaman ekonomi khususnya ekonomi Islam kader KSEI Forkeis,” katanya. (*)