Sekolah Alam Bosowa Outing di Perpus Gowa

MAKASSAR,FILALIN.COM, — SD Sekolah Alam Bosowa kembali menggelar kegiatan outing yang kali ini bertempat di Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2024 ini diikuti oleh siswa kelas 5 dan 6 SD. Outing ini merupakan bagian dari pembelajaran yang mengusung tema “literasi”.

 

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan literasi siswa, memperluas wawasan mereka tentang berbagai hal baru yang bisa ditemukan melalui buku, serta menumbuhkan minat baca yang menyenangkan di luar lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswi diajak untuk mengenal berbagai jenis buku dan cara mencari informasi yang efektif di perpustakaan. Mereka juga berkesempatan untuk membaca buku-buku yang belum pernah mereka temui sebelumnya dan berdiskusi tentang isi buku. Semua kegiatan ini dirancang untuk menumbuhkan minat baca dan kecintaan terhadap buku.

 

Kepala Sekolah SD Sekolah Alam Bosowa, Hairul menyampaikan bahwa kegiatan outing ini merupakan bagian dari dukungan terhadap program Gerakan Literasi Siswa yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, siswa-siswi dapat semakin mencintai membaca dan menjadikan literasi sebagai bagian penting dalam kehidupan sehari-hari mereka,” ujar Hairul.

 

Salah satu siswa kelas 6, Zali, mengungkapkan kegembiraannya setelah mengikuti kegiatan ini. “Senang sekali bisa membaca buku-buku yang menarik di perpustakaan. Saya jadi tahu banyak hal baru dan ingin sering-sering datang ke sini,” katanya dengan antusias.

 

Dengan adanya kegiatan outing ke perpustakaan ini, diharapkan siswa-siswi SD Sekolah Alam Bosowa semakin bersemangat dalam membaca dan terus meningkatkan kemampuan literasi mereka, sehingga dapat menjadi generasi yang cerdas dan berwawasan luas. (*)