FORKEIS menutup kegiatan Tikar tahun 2024 Dengan Bangga

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Forum Kajian Ekonomi Syariah (FORKEIS) UIN Alauddin telah sukses menyelenggarakan Temu Ilmiah Kader (TIKAR) sekaligus menutupnya.

Kegiatan ini diadakan selama tiga hari yaitu di tanggal 24-26 Mei 2024, yang bertemakan “Optimalisasi peran kader dalam mengakselerasi Optimalisasi ekosistem digital, green economy
dan halal value chain untuk mewujudkan ekonomi syariah yang berkelanjutan” kemudian ditutup pada hari ini tepatnya ahad 26 mei 2024.

Forkeis telah berhasil mempersembahkan dan menyukseskan 7 item lomba, diantaranya Sharia Business Plan, Karya Tulis Ilmiah, Debat, Olimpiade Ekonomi Islam, Cerpen, video kreatif Dan Tahfiz.

Dewan alumni KSEI FORKEIS dalam hal ini kak Ainul Fatha Isman sebelum menutup kegiatan berkata “Forkeis merupakan wadah pembelajaran sesuai namanya Forum Kajian Ekonomi Syariah yang dimana hal yang paling mendasar Dari Forkeis itu adalah kajiannya.”

Lebih lanjut Beliau berkata “Ada tiga alasan mengapa seseorang belajar. Pertama karena memang orangnya suka belajar dan ingin menambah khazanah ilmu pengetahuannya. Kedua, orangnya yg ikuti-ikutan saja. Ketiga, memang orangnya yang bodoh amat sama pengetahuan. Nah yang ketiga inilah yang harus dipaksakan untuk mau belajar, ” pungkasanya. (*)