Sempat Vakum Karena Covid 19, BEAT 2024 Kembali Digelar

MAKASSAR,FILALIN.COM, Sekolah Islam Athirah kembali menggelar Best Employee of Athirah (BEAT) 2024 digelar di Auditorium Lantai 3 Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolalido Nomor 22 Makassar, Jumat (31/5).

Acara ini dibuka oleh direktur Sekolah Islam Athirah, Dr. Syamril yang tampil dengan mengenakan sarung dan jas layaknya anak santri. Maklum saja tema BEAT kali ini memang suasana santri. Sehingga suasana santri sangat terasa, mulai musik, hingga pakaian para pengisi acara.

Acara tahunan ini, menampilkan 8 finalis yang siap bersaing menjadi yang terbaik. Para finalis diperkenankan tampil diatas panggung untuk menyampaikan program dan inovasi mereka untuk dinilai dewan juri. Setiap finalis diberikan waktu selama 90 detik untuk memaparkan inovasi mereka.

Ketua Panitia BEAT 2024 Nurindri Rezky Apridah menyampaikan acara tersebut merupakan kali ke empat usai sempat vakum selama 2 tahun pada 2020 dan 2021 karena pandemi.

Beberapa syarat dari kompetisi BEAT 2024 ini yakni, memiliki masa kerja minimal 7 tahun, memiliki nilai kerja kategori โ€œsangat baikโ€, memiliki nilai kompetensi di atas rata-rata dan telah melakukan improvement project berupa perbaikan/ inovasi di bidang kerja masing-masing.

โ€œUntuk tahapan ada 4 tahap, ada tahap seleksi berkas, tes tertulis, presentase dan tampilan bakat dan terakhir hari ini awarding, ada sesi Q and A dengan juri,โ€ ungkapnya.

Ia membeberkan dari seleksi berkas terdapat 26 pegawai yang memasukkan berkas. Selanjutnya setelah disaring dengan melihat kriteria-kriteria yang telah ditentukan, hanya tersisa 18 orang menuju tahap kedua.

โ€œTes tertulisnya itu diikuti 18 peserta dan yang gugur itu ada 5. Jadi 13 peserta yang lanjut ke presentase esai. Dari presentase esai yang gugur itu 5 jadi tersisa 8, yang kita sebut sebagai finalis,โ€ jelasnya.

Nurindri Rezky menyatakan hadiah perlombaan BEAT 2024 yang didapatkan selain berupa umroh, terdapat sejumlah uang tunai yang akan diberikan kepada best employee dan juga finalis.

Agenda ini menghadirkan juri yang kompeten di bidangnya. Juri Awarding of BEAT 2024 ini terdiri dari Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril, Guru SMA Islam Athirah 1 Makassar, Farida, Ketua IKA SMA Islam Athirah Makassar Mukhtar Thahir, Purnabakti Kalla Group; Wirausahawan Nurbani Opier, serta Praktisi Psikolog, Training & Assessment Center Dept. Head Hendarjat Hambali. (*)