Angkat Tema ‘Dreams Take Flight’ SD Islam Athirah 2 Gelar Penamatan Siswa Kelas 6

MAKASSAR,FILALIN.COM, – Penamatan siswa-siswi SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga berlangsung haru ini mengangkat tema “Dreams Take Flight” (Jangan takut bermimpi, bermimpilah setinggi-tingginya) di D’Edelweiss Ballroom Unifa, pada Ahad (2/6/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Sekolah Islam Athirah, Wadir Wilayah Bukit Baruga, Wadir Wilayah Kajaolalido, Kadept. Kurikulum, Pimpinan Unit Sekolah Islam Athirah, Ketua BMJ SD Islam Athirah 2 dan jajarannya, serta tamu undangan lainnya.

 

Direktur Sekolah Islam Athirah, H. Syamril, S.T., M.Pd. dalam sambutannya memberikan motivasi kepada wisudawan/wisudawati.

 

“Yang paling penting bukan seberapa besar mimpi kalian, tetapi seberapa besar kalian untuk itu, artinya perjalanan menggapai impian tidak akan mulus kamu harus kuat menghadapinya,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, H. Muhammad Azis, S. Pd., M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah memercayakan pendidikan anaknya di SD Islam Athirah 2.

 

“Terima kasih kepada ayah bunda yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk membina dan membimbing ananda selama kurang lebih 6 tahun, pasti ada kekurangan atau layanan kami yang belum sempurna mohon dimaafkan,” ucapnya.

 

Salah satu orang tua siswa, Dr (Chand) H. Habibi Baharuddin, SE., MM, ayah dari ananda Osmar Al Gifari Karunia Habibi dalam testimoninya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada guru-guru di SD Islam Athirah 2.

 

“Pada penamatan yang berbahagia ini izinkan kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para guru yang telah mendidik, membimbing dan mencurahkan kasih sayang kepada anak-anak kami, mohon maaf apabila selama menitipkan anak-anak kami kurang berkomunikasi dengan guru-guru, tetapi kami tetap mengikuti perkembangan pelajaran mereka,” ungkapnya.

 

Momen haru bercampur rasa bahagia jelas terlihat dari wajah siswa siswi, orang tua dan guru. Betapa tidak, setelah belajar bersama selama kurang lebih 6 tahun dengan suka duka yang telah dilalui bersama akhirnya akan berpisah dan meninggalkan kenangan indah di SD Islam Athirah 2.

 

Puncak keharuan acara penamatan pada sesi penutupan acara, tatkala panitia meminta seluruh wisudawan wisudawati untuk mencari orang tua masing-masing dan memberikan bunga sebagai simbol penghargaan kepada orang tua yang telah berjuang dan membantunya dalam menempuh pendidikan hingga meraih kelulusan.

(*/Citizen Reporter: Ilham Mais, S. Pd., M. Pd., Gr.)