UIT Makassar dengan PT. BSB Tandatangan MoU

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar dengan PT. Bintang Sejahtera Bersama (BSB) Makassar, Tandatangan MoU, di kantor BSB Jl.Perintis Kemerdekaan Km 15 Kompleks Blok B No 25 – 26 Daya Makassar Sulawesi Selatan, Senin, 24 Juni 2024.

Penandatanganan MoU ini dilakukan Rektor UIT Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM dengan Direktur PT. BSB Dr.Ir.Syahrir Akil, S.Pt, IPU Asean Eng.

Acara ini turut dihadiri Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Direktur PT. BSB Dr.Ir.Syahrir Akil, S.Pt, IPU Asean Eng, Wakil Rektor I Drs.Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor II Dr.Arjang, ST, MT, MM, Dekan Pertanian Dr.Ir.Asikin Muchtar, M.Si, Ka.Humas UIT, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si, Ketua Prodi Kehutanan, Herawati, S.Hut, M.Hut, Ka.Prodi Pertanian Faizah Mahi, S.Pt, Pengurus BEM dan Mahasiswa.

Direktur PT. BSB Dr. Ir. Syahrir Akil, S.Pt, IPU Asean Eng menyampaikan selatan datang pak Rektor Universitas Indonesia Timur, Wakil Rektor, Dosen dan Adik Mahasiswa. Saya ucapkan terima kasih pada hari ini berkunjung di kantor kami yaitu PT Bintang Sejahtera Bersama.

Jadi PT Bintang Sejahtera Bersama ini merupakan salah satu mitra Grup PT Charoen Pokphand Indonesia TBK, yang bergerak dalam bidang kemitraan ayam broiler. masuk Indonesia Februari Tahun 1970, Charoen Pokphand Indonesia merupakan pemimpin perusahaan pakan ternak terbesar didunia termasuk Indonesia.

Selain itu, ada pakan ternak, juga ada Sip seluruh Sip benih-benih yang bermerek kapal terbang itu punya Sivi dbawah bendera PT Visi Cabe, sayur-sayuran, tomat semuanya, kemudian kita punya pakan udang, kemudian kita punya pembibitan ayam yang ada di Pangkep, kemudian ada di Maros.

Menurut Syahrir Akil, tentu kalau nanti lulusan-lulusan daripada Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan termasuk Univesitas Indonesia Timur bisa direkrut dan menerima kalau cocok sesuai dengan bagian keadaan, ” ucapnya.

Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM menyampaikan terima kasih kepada bapak Dr.Ir. Syahrir Akil, S.Pt, IPU Asean Eng sebagai Direktur PT BSB.

Kita hadir diruangan ini, bentuk daripada kegiatan Kolaborasi antara dunia usaha, dunia industri, di mana mas menteri bahkan membuat sebuah kajian dalam sebuah Perguruan Tinggi menjadi kinerja utama IKU pada setiap Universitas.

Dengan adanya kerjasama ini menjadi sebuah masukan apa yang kita harapkan terhadap standar pendidikan yang ada di Indonesia, Mas Menteri mengharapkan bahwa anak-anak kita cuma 4 semester di kampus, 4 semester mereka harus bahasa Merdeka Belajar. Oleh karena itu mereka itu tidak perlu di kampus. Sekarang ini, tujuan pendidikan yang ada Indonesia mengharapkan kaitan terhadap Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Hari ini kita melakukan satu program Penandatanganan MoU kita harus mampu mengimplementasikan , dan mudah-mudahan anak-anakku sekalian yang ada di Fakultas Pertanian dan Kehutanan bisa terjung langsung dibawah Group PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, “kata Rektor.

(*/Humas UIT/Beddu Lahi).