Karateka Gojukai Sulsel Raih Juara 3 di Kejuaraan Karate Makassar Open Tournament

FILALIN, MAKASSAR – Atlet Karateka Gojukai Komda Sulsel berhasil memperoleh ‘Best of the Best Kumite’ untuk kelompok usia Kadet putri atas nama Rafaela dan ‘Best of the Best Kumite’ Junior putra atas nama Ahmad Hamzah, pada Open Tournament Makassar.

Ketua Komisariat Daerah (Komda), Gojukai Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Febrytrianto, yang juga Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Senin 5 Desember 2022, menyambut gembira pencapaian prestasi atlet Gojukai yang ikut ‘Open Tournamen’ dan berhasil menempati Juara III, dengan capaian 30 medali.

Gojukai Komda Sulsel, diumumkan berhasil keluar sebagai Juara Umum 3 pada Kejuaraan Karate Makassar Open Tournament yang dilaksanakan di Jusuf Kalla (JK) Arenatorium Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Tamalanrea Makassar.

Kejuaraan diikuti 462 atlit karate dari 25 tim yang berasal dari Provinsi Sulsel dan Sulawesi Barat (Sulbar). Kejuaraan ditutup Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kota Makassar, sekaligus menyerahkan tropi Juara Umum 1, 2 dan 3.

Dihari terakhir dipertandingkan ‘Best of The Best’ untuk semua kelompok usia nomor Kumite. Mulai dari kelompok usia pemula putra dan putri, kelompok Kadet putra dan putri, serta kelompok usia junior putra dan putri, kelompok usia under 21 putra dan putri.

Hasil akhir keseluruhan kejuaraan adalah Juara Umum 1 Tim Inkanas Sulsel, Juara Umum 2 Tim Inkai Sulsel, dan Juara Umum 3 Tim Gojukai Sulsel.