Dunia Usaha Kuliner Dan Pariwisata Sambut Baik IM3 Fun Run

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Banyaknya event baik itu event olahraga, seni budaya dan lainnya yang di gelar di kota makassar membawa dampak positif bagi dunia usaha yang di kota ini. Terutama dunia usaha yang bergerak di sektor kuliner, seperti rumah makan,restoran dan cafe- cafe. Selama event-event digelar pendapatan mereka mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

 

Karenanya mereka menyambut baik event im3 fun run yang akan digelar minggu (6/10/2024) besok. Pasalnya para peserta yang begitu besar akan menjadi pangsa pasar mereka yang sangat potensial untuk jajan atau sekedar ngopi di tempat- tempat kuliner yang ada di sekitar kegiatan.

 

Rusdi salah seorang pemilik coffe dan resto di kota Makassar menuturkan jika event- event menjadi salahsatu penyebab peningkatan pendapatan di coffe miliknya. Pengunjung akan melonjak saat sedang ada event dilokasi tempat usahanya.

 

“Kita sebagai pengusaha kuliner sangat terbantu dengan adanya event-event seperti ime fun run ini. mereka melibatkan orang banyak dan ini akan membuat pengunjung juga mengalami peningkatan,” ujarnya Sabtu (5/10/2024).

 

Rusdi memaparkan jika biasanya para peserta lari, setelah ikut lari tidak akan langsung pulang tapi akan nongkrong di cafe atau coffe bersama komunitas mereka. Ini menurutnya akan semakin membawa dampak yang lebih besar lagi jika event digelar secara rutin.

 

IM3 Fun Run sendiri digelar oleh pihak im3 dengan menargetkan ratusan peserta. Sedang panjang rute yang akan ditempuh sepanjang 7 KM. Dimana star dan finish akan dilakukan di jalan slamet riyadi makassar. (*)