Dorong Inklusi Keuangan dan Cerdas Finasial Bank Permata Gelar Cerita Di SDN Mattoangin I

gedung ojk

MAKASSAR,FILALIN.COM,– Puluhan murid dari SD Neg 1 Mattoangin Makassar terlihat antusias mengikuti program Cerita (Cinta dan Edukasi) yang di gelar Permata Bank melalui kegiatan CSR PermataHati Jumat (25/10/2025/4).

 

Direktur Risiko Permata, Setiatno Budiman mengatakan kegiatan ini merupakan acara tahunan yang digelar bersamaan dengan 22 kota lain di Indonesia. Dimana kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada para pelajar dari tingkat SD sampai SMA.

 

” Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya bentuk CSR dari permata bank, dimana dilakukan secara serentak di 22 kota di Indonesia dan 600 karyawan karyawati yang ada, ” ujarnya.

 

Dia menjelaskan kegiataan ini selain untuk edukasi bagi pelajar juga bentuk dukungnan inklusi keuangan OJK.

 

menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan mengedukasi pelajar dari tingkat SD hingga SMA terkait inklusi keuangan dan membangun masyarakat yang cerdas finansial.

 

 

Kepala OJK Sulselbar sendiri Darwisman, mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, edukasi keuangan sangatlah penting bagi pelajar dan anak-anak sebagai bekal untuk di masa yang akan datang.

 

” anak-anak akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang, sehingga perlu dibekali edukasi dan literasi keuangan yang baik. sehingga mereka menjadi generasi yang paham akan literasi keuang yang baik. yang pada akhirnya akan berdampak mereka akan bijak dalam menggunakan uang,” ujarnya.

Darwisman mengatakan edukasi dan literasi keuangan ini menjadi penting sebab gen milenial dan gen z akan menjadi pemimpin Indonesia 15-20 tahun ke depan.

 

Dari data yang ada dari 9,4 juta penduduk Sulsel, hampir 50 persen gen milenial dan gen Z. Ini adalah bonus demografi 15 hingga 20 tahun akan datang menjadi generasi pelanjut. Sehingga sangatlah membekali mereka literasi keuangan. (*).