Dukung KTT G20, Bandara Makassar Siapkan Apron VVIP

FILALIN, MAKASSAR – Sulawesi Selatan- Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, menyiapkan area penempatan pesawat udara (parkir pesawat) VVIP dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan pendukungnya. Bandara Makassar sendiri menjadi bandara pendukung KTT G20 yang ditunjuk Kementerian Perhubungan.

Bandara Makassar Siapkan Apron VVIP untuk kegiatan G20

“Kami telah memastikan kesiapan apron dan parking stand untuk mendukung kegiatan G20. Kami siapkan area di apron yang dapat menampung 2 pesawat berbadan lebar (wide body) dan 9 pesawat berbadan sempit (narrow body),” ujar Wahyudi, General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin melalui pesan tertulis, Rabu (9/11/2022).

Wahyudi menambahkan bahwa hal ini tidak akan menganggu pelayanan penerbangan regular. Bandara Internasional Sultan Hasanuddin memiliki 50 parking stand di Apron Selatan dan 7 parking stand di Apron Utara.

Serta memiliki 2 landasan pacu. Dan dilengkapi dengan kesiapan Tim Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) Bandara yang telah terkategori sebagai kategori 9.

Tidak ada perubahan jam operasional bandara selama perhelatan G20 yang di gelar di Bali, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga tetap beroperasi selama 24 jam.

Pihak bandara juga bekerjasama dengan Pemprov Sulawesi Selatan, TNI-AU, Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Polres Maros, Imigrasi, Beacukai, Airnav Indonesia, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Makassar yang juga siap mendukung perhelatan G20.

Penulis: Wawan SetyawanEditor: Filalin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *