Fakta Menarik Pembukaan Piala Dunia 2022: Hadirnya Jeon Jung-kook, Lantunan Ayat Suci Al Qur’an, Hingga Tumbangnya Tuan Rumah

Perayaan Pemain Equador usai mencetak gol. (FOTO: https://www.ctvnews.ca/)

FILALIN, AL KHOR – Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung meriah dan megah. Bagaimana tidak, panggung aksi hiburan didalam lapangan hijau yang dibaluti karpet di isi oleh penyanyi asal Korea Jeon Jung-kook.

Tidak hanya menghadirkan artis hits BTS, pembukaan ini dilengkapi dengan lantunan Ayat Suci Al Qurán oleh Ghanim Al-Muftah.

Beberapa fakta pada pembukaan Piala Dunia 2022:

1. Hadirnya Jeon Jung-kook

Penyanyi asal Korea yang memiliki penggemar di panjuru dunia berkat bergabungnya ia bersama BTS membuat kehadirannya di pembukaan Piala Dunia Qatar menghadirkan pesona tersendiri bagi kaum wanita.

2. Pembukaan Piala Dunia 2022 Diawali Lantunan Ayat Suci Al Qurán

Lantunan ayat Alquran menggema di Stadion Al Bayt, Qatar saat upacara pembukaan Piala Dunia 2022, Minggu, 21 November 2022 malam, waktu setempat.

Dikutip dari hallo.id, momen ini menjadi yang pertama kali dalam sejarah pembukaan piala dunia sejak tahun 1930 silam.

Petikan ayat Alquran Surat Al Hujurat Ayat 13 tersebut dilantunkan remaja penyandang disabilitas, Ghanim Al Muftah.

Adapun Ghanim Al Muftah ditunjuk untuk menjadi Duta Piala Dunia 2022 atau brand ambassador ajang empat tahunan tersebut.

3. Gol Perdana yang Dianulir VAR

Perayaan yang begitu cepat dari Equador harus tertunda. Pada saat waktu baru memasuki menit ke-5, Valencia mama menjebloskan bola ke gawang tim tuan rumah.

Hanya saja, perayaan tersebut dianulir setelah wasit yang memimpin laga tersebut, Daniele Orsato dari Italia, mengecek VAR. Dan dalam tayangan ulang tersebut menyatakan bahwa pemain Equador terlebih dahulu dalam posisi offside.

4. Gol Perdana Piala Dunia 2022 Hadir dari Titik Putih

Gelandang militan milik Equador yang juga mantan pemain Manchester United, Valencia, berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol perdana pada pagelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Gol perdana tersebut lahir dari tendangan penalti pada menit ke-16 babak pertama.

5. Buat Sejarah Tuan Rumah Pertama yang Kalah di Laga Perdana

Tuan rumah pada Piala Dunia 2022, Qatar, harus mengakui keunggulan Equador dengan skor 0-2.

Dua gol kemenangan Equador dicetak oleh Valencia.

Ini merupakan kekalahan yang cukup tragis bagi Qatar karena hadirnya jutaan pasang mata di stadion tidak mampu memacu semangat para pemain untuk meraih hasil maksimal di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Ini juga merupakan kekalahan perdana tuan rumah kalah saat laga perdana Piala Dunia 2022.

Penulis: NF6