Kalla Toyota Beri Apresiasi Dalam Gelaran Toyota Peduli Guru

FILALIN, MAKASSAR – Kalla Toyota memeriahkan Hari Guru Nasional di atrium NIPAH Park dengan mengundang ratusan guru berprestasi yang berasal dari berbagai sekolah di wilayah Makassar, Maros dan Gowa (21/11/2022).

Ariefyanto Arsjad selaku Branch Manager Kalla Toyota Cokroaminoto mengungkapkan, bahwa kegiatan Toyota Peduli Guru ini berawal dari kegiatan yang digelar di Showroom Toyota Cokroaminoto pada bulan Mei lalu dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Saat itu, Kalla Toyota Cokroaminoto mengundang seluruh kepala sekolah yang ada di Makassar, baik itu negeri maupun swasta.

“Sejak saat kami berdiskusi dan berbincang-bincang untuk merencanakan kegiatan yang lebih besar di kemudian hari dalam memperingati Hari Guru Nasional yang dirangkaikan lebih meriah, Alhamdulillah kegiatan ini terwujud bertajuk Toyota Peduli Guru,” ujar Arief.

Program ini hadir untuk memberi apresiasi berupa penghargaan terhadap guru honorer, guru berprestasi dalam inovasi pembelajaran dan kepala sekolah berprestasi dalam best practice yang sesuai dengan keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kalla Toyota memberikan apresiasi berupa hadiah total puluhan juta rupiah kepada tenaga pendidik yang berhasil berprestasi dalam menjalankan tugas mulianya.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Kalla Toyota atas kepedulian yang luar biasa terhadap guru-guru kita baik itu tenaga pendidik ASN maupun tenaga pendidik honorer,” ucapnya.

“Dalam kegiatan kali ini, kami mengumumkan kategori kepala sekolah yang berprestasi dinilai dari best practice yang telah dilakukan oleh bidang BPK. Kemudian kategori guru dinilai dari karya inovasi yang telah disetor dan khusus untuk kategoru guru honorer diambil secara acak,” tutur Harpansa, selaku Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang turut hadir pada kesempatan tersebut.

Suparmin, selaku guru SMAN 9 Gowa menjadi salah satu guru yang berhasil mendapat penghargaan mengungkapkan rasa syukurnya. Ia mengungkapkan bahwa Kalla Toyota telah memberi apresiasi yang luar biasa terhadap inovasi-inovasi yang guru kembangkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kalla Toyota yang telah memberikan apresiasi kepada guru. Mudah-mudahan kedepannya Kalla Toyota semakin banyak memperingati moment-moment pendidikan dan guru. Untuk seluruh guru di Indonesia, jangan berhenti berinovasi karena dengan inovasi, guru dapat memperoleh apresiasi,” pungkas Suparmin, selaku guru SMAN 9 Gowa.

Andi Ernawati, Kepala Sekolah SMAN 21 Makassar selaku kepala sekolah berprestasi manambahkan, bahwa penghargaan yang diperoleh ini tidak semata-mata penghargaan saya saja, namun penghargaan untuk SMAN 21 Makassar beserta seluruh guru, staf pekerja dan anak-anak sekalian.

“MasyaAllah, Kalla Toyota betul-betul mengingat jasa-jasa guru. Termasuk tenaga pengajar honorer. Semoga Kalla Toyota ditambahkan rejekinya. Kepada guru-guru, mari memberlakukan kurikulum merdeka agar seluruh anak dapat mengembangkan kemampuannya yang berbeda-beda,” harap Andi Ernawati.

Penulis: YSKA