GMS Minta Andi Sudirman Batalkan Surat Pergantian Sekprov Sulsel

FILALIN, MAKASSAR – Terjadi aksi unjuk rasa dari Gerakan Masyarakat SulSel (GMS). Massa unjuk rasa yang mendengar isu tentang akan di copotnya Sekertaris Provinsi (Sekprov) SulSel Abdul Hayat Gani. Massa turun ke jalan di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Rabu, (23/11/22).

Massa menuntut tentang kejelasan dari surat pencopotan tersebut dan massa juga menuntut agar Gubernur Sulawesi Selatan membatalkan pergantian Sekertaris Provinsi SulSel.

“Kami meminta Presiden dan Kemendagri agar membatalkan surat pencopotan Sekertaris Provinsi SulSel. Nomor / 800 / 0019 / BKPSDMD tanggal 12 September 2022 dengan perihal pemberhentian Sekertaris Provinsi SulSel Abdu Hayat Gani MSi,” ucap Sulfarid Saleh selaku Jenlap.

“Karena bisa saja ada politik tidak sehat yang sengaja di ciptakan oleh Gubernur SulSel, bisa jadi ini akan membuat kekacauan di tengah kehidupan masyarakat dan bisa jadi berpengaruh pada Pilgub dan Pilpres mendatang,” Sambungnya.

Rencana Pergantian Sekertaris Provinsi Sulsel ini di nilai di lakukan secara sepihak tanpa sepengetahuan Abdul Hayat Gani, massa pun mendesak ingin bertemu dengan Badan Kepegawaian Daerah SulSel.

Massa Gerakan Masyarakat SulSel masih berada di depan kantor gubernur menunggu respon terkait tuntutannya.Hingga saat ini kejelasan tentang surat pencopotan Sekertaris Provinsi SulSel masih simpang siur.

Penulis: Ramadan