Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana Buka Acara Pembinaan Tradis Tiga Pilar

FILALIN, MAKASSAR โ€“ Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menghadiri serta membuka kegiatan Pembinaan Tradis Tiga Pilar, yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah/Desa di Aula Mappaodang Polda Sulsel, Rabu, (23/11/2022).

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen Danny Budiyanto, dan Ketua MUI Sulsel KH. Nadjamuddin.

Selain itu juga, turut hadir Kapolrestabes Makassar, Kapolres Pelabuhan, Kapolres Gowa, Kapolres Maros, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah yang berada di wilayah hokum Polda Sulsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah membangun sinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades/Lurah dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya harapkan tiga pilar ini memiliki wawasan nasional hingga wawasan internasional atau global sehingga permasalahan ipoleksosbudkam cepat ditangani dengan baik,” ucap Kapolda Sulsel.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan keberadaan tiga pilar ini sangat fundamental dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat karena tiga pilar ini yang juga akan bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga Pemprov Sulsel sangat berharap tiga pilar ini dapat semakin kompak demi terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penulis: Ramadan