Dukung UMKM, Permodalan Nasional Madani Hadirkan Pesta Nasabah Mikro

FILALIN, MAKASSAR – Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Makassar akan menggelar event Pesta Nasabah Mikro PNM Makassar di situs bersejarah Benteng Fort Rotterdam.

Pada 26 November 2022 nanti sebanyak 120 tenant nasabah PNM Makassar dari Sulsel, Sulbar, hingga Papua akan meramaikan event Pesta Nasabah Mikro. 60 tenant diantaranya makanan lalu fashion beserta tenant-tenant dari usaha binaan PNM.

“Digelarnya PNM tidak hanya memudahkan akses permodalan namun juga akses pemasaran. PNM juga melakukan pendampingan, pelatihan serta pemberdayaan kepada nasabah yang terpilih,” ujar Pimpinan Cabang PNM Makassar Maimun Bakri pada press conference, Rabu (23/11/2022) di Echalote, Jl A.P Pettarani, Makassar.

Pesta Nasabah Mikro akan menghadirkan tenant produk makanan, seni, dan juga fesyen. Tidak hanya itu, tapi juga akan ada pemeriksaan kesehatan klinik, edukasi nasabah dan karyawannya untuk mengembangkan produk.

Pada event tersebut akan dipamerkan produk dari nasabah dari seluruh Indonesia Timur, Makassar, Bau-bau, Kendari, Palu, Palopo, Manado, Makassar, Gorontalo, Ambon, dan Papua.

Dikesempatan yang sama, Firman Hazairin, Officer Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Cabang Makassar mengatakan di pesta nasabah nanti akan ada edukasi bagi seluruh nasabah.

“Edukasi yang dilakukan bukan hanya mengenai permodalan melainkan segala bentuk kebutuhan dalam kebutuhan nasabah seperti foto dan video produk yang dikemas dalam pelatihan,” jelas Firman.

Pembiayaan PNM tidak hanya bagi para pengusaha yang telah memiliki usaha tetapi juga kepada masyarakat yang belum mempunyai usaha.

“Peningkatan kapasitas produk, peningkatan omset hingga bagaimana sebagai pemilik usaha memiliki izin berusaha (Nomor Induk Berusaha) NIB diupayakan oleh PNM,” terang Firman.

Maimun menambahkan berharap peran PNM memperkenalkan usaha nasabah baik melalui offline maupun online agar berkembang dan menjamin kesejahteraan.

Event ini akan dihadiri 7 cabang PNM wilayah Indonesia Timur yakni, Manado, Kendari, Gorontalo, Baubau, Ambon dan Papua.

Gelaran Pesta Nasabah Mikro untuk seluruh nasabah ini dari 120 tenant yang terdiri atas 60 tenant makanan selebihnya fashion beserta tenant-tenant dari usaha binaan PNM.